Bupati Klaten Tabuh Kenthongan Tanda TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0723/Klaten Dibuka

Klaten – Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2019 bertempat di Lapangan Ds. Kecemen Kec. Manisrenggo Kab. Klaten dengan mengambil tema ” Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional ” bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Inf Ghofar (Danramil 20/ Cawas Kodim 0723/Klaten ) dan sebagai Irup Hj. Sri Mulyani (Bupati Klaten).

Acara tersebut dihadiri oleh Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten, Letkol Inf Eko Setiawan SE Dandim 0723/Klaten, Drs. Joko Sawaldi Setda Kab. Klaten, Feri Mupahir S.H M.H Kepala Kejaksaan Negeri Klaten, Drs. Purwanto AC Asisten II Kab. Klaten, Dr Ronny Roekmito M.Kes Asisten I / Pemerintahan dan Kesra, Joko Wiyono Staf Ahli bidang Pemerintahan Kab. Klaten, Slamet Widodo, Kadishub Kab. Klaten, Mayor Inf Suparjo Wadandodiklatpur Rindam IV/Dip, Mayor Inf B. Wahyudi Kakaminvetcat Klaten, Muspika Kec. Manisrenggo, para Danramil Kodim 0723/Klaten dan para Kapolsek Polres Klaten serta para Kepala Desa Kec. Manisrenggo.

Dalam upacara yang diawali dengan laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2019 oleh Pasiter Kodim 0723/Klaten Kapten Cpl Tri Joko menyampaikan bahwa sasaran kegiataan dibagi menjadi 2 (dua) yaitu Fisik dan Non Fisik.

Sasaran kegiatan fisik meliputi Betonisasi jalan panjang 600 meter lebar 3 meter dan tebal 15 cm, Talut panjang 600 meter tinggi 1 meter lebar 40 cm, Rehab rumah 10 unit, Jamban keluarga 5 unit dan perbaikan tempat ibadah 1 unit anggaran yang digunakan dari APBD Prop Jateng, APBD Kab.Klaten serta Swadaya Masyarakat.

Kemudian sasaran non fisiknya antara lain Penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan Peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Sertifikasi Tanah dan permasalahannya, Penyuluhan Radikalisme dan penyimpangannya, Penyuluhan Keselamatan Kerja dan asuransi Tenaga Kerja, Penyuluhan Perlindungan anak dari kekerasan lingkungan, Penyuluhan Mengatasi masalah tanpa masalah dari Pengadaian.

Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten dalam membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah mengatakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan – persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta Pemerintah Pusat dan Daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat.

program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme terorisme dan intoleransi, yang tidak kalah penting, kita harus terus mendorong dan mendampingi masyarakat desa agar berkreasi serta berinovasi untuk menggali dan mengoptimalkan potensi desa agar lahir startup wirausaha sehingga masyarakat desa makin sejahtera, tuturnya.

“ mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia jaya dan Mari bersama kita bangun Indonesia mulai dari desa “ ungkap Hj Sri Mulyani Bupati Klaten.

Selesai membuka TMMD kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan 385 E-KTP secara simbolis kepada 16 Kepala Desa untuk warga masyarakat Kec. Manisrenggo yang diserahkan oleh Hj. Sri Mulyani Bupati Klaten dan Forkompimda melihat Bazar dan pasar murah.

Upacara pembukaan ini diikuti oleh Korsik Pemkab Klaten , Kodim 0723/Klaten, Polres Klaten, Satpol PP, Dishub Klaten, PNS TNI, Polri, Pemda Klaten, Tenaga Ahli P3MD dan BPD Kec. Manisrenggo, Perangkat Ds. Manisrenggo, Linmas Kec. Manisrenggo, Karangtaruna Ds Tijayan dan STIKES Klaten, Unwida dan KOKAM, Banser, MTA, LDII, Senkom, FKPPI dan SMK dan SMP Manisrenggo.

(Pendim 0723/Klaten)

No Response

Leave a reply "Bupati Klaten Tabuh Kenthongan Tanda TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0723/Klaten Dibuka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.