by

WARGA ANTUSIAS SAKSIKAN OTOPSI MAYAT BAYI RAMZA

wargq

REJANG LEBONG detikperistiwa .com-Tim forensik Polda Sumsel dan Polda Bengkulu, berhasil mengotopsi mayat bayi Ramza Otama 2 bulanmeninggal usai disuntik vaksin BCG. Otopsi dilakukan di dalam tenda di samping makam Ramza, pukul 09.00 WIB – 11.15 WIB, Jumat, (30/12).

Bedah mayat itu dipimpin dr. Mansuri, SpKF dari Biddokkes Polda Sumsel serta dibantu 16 tim medis dari Sumsel dan Polda Bengkulu. Pelaksanaan bedah mayat bayi malang itu dikawal ketat personel Polres Rejang Lebong dan Polsek Padang Ulak Tanding.

Otopsi dihadiri Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, Kadis Kesehatan, Asli Samin, Kabag.ops. Kompol. Firdaus, Kasat Reskrim, AKP.Chusnul Qomar dan Kasat Intel, AKP. Risdianta. Serta Kapolsek PUT. Iptu. Djarkoni. Camat PUT, Rosita dan 2 personel TNI.

Warga desa tampak antusias menyaksikan jalannya otopsi. Namun, warga tidak diperkenankan masuk dalam tenda yang telah dilingkari police line. Termasuk, Andik ayah Ramza Otama bersama keluarganya hanya duduk di luar tenda menghadiri pelaksanaan otopsi.

Menjelang pukul 11.00 WIB, dr.Mansuri, SpKF bersama tim forensik langsung ke luar dari tenda. Dan mayat Ramza Otami kembali dikubur.

‘’Otopsinya sudah kita lakukan. Dalam waktu 1 minggu ke depan, hasil otopsi ini akan kita sampaikan ke Polres Rejang Lebong. Karena masih dalam tahap penelitian, maka, saya belum bisa menjelaskan hasilnya,’’ ujar dr Mansuri.

Kendati begitu, Mansuri menjelaskan bahwa ditubuh mayat Ramza Otami tidak ditemukan bekas kekerasan. ‘’Apa penyebab kematiannya, kita tunggu saja hasilnya,’’ tutur Mansuri.

Sementara Kapolres Rejang Lebong, AKBP. Napitupulu Yogi Yusuf,  menjelaskan, upaya bedah mayat ini dilakukan untuk mencari penyebab kematian Ramza Otami.

‘’Untuk mengetahui secara jelas penyebab kematian bayi itulah kita melakukan otopsi atau bedah mayat. Sehingga, penyebab kematiannya dapat diketahui secara jelas. Apakah benar kematiannya disebabkan vaksin BCG atau karena faktor lain,’’ kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim, AKP. Chusnul Qomar (rbc)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed