Program PKT Di Desa Dua Sepakat, Diduga Tidak Tersalur Pada Tempatnya

KAMPAR – Pembangunan di Desa Dua Sepakat, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, diduga hanya asal-asalan.

Masyarakat Desa Dua Sepakat yang tidak disebut namanya, menjelaskan kepada Awak media, Selasa (5/3/2019) kegiatan pembangunan Desa Sepakat, diduga tidak pada tepatnya dan juga asal-asalan.

“Salah satu jenis pekerjaan program pemerintah PKT (Padat Karya Tunai) ternyata tidak ada sesuai,” sebutnya.

“Dana Desa (DD) di Desa Dua Sepakat yang Anggaran tahun 2018 Asal-asalan,” jelasnya.

Setelah masyarakat memberi keterangan pembangunan di desa Dua Sepakat, Awak Medi langsung mengkonfirmasi Kades (Kepala desa) Andri, untuk mempertanyakan, tetapi Kades Andri tidak mau mengakat hand phone dan tidak juga mau balas atau jawab chatting Whatsapp dengan bolak-balik sama sekali kades tidak ada di angkat dan membalas.

“Masyarakat Desa Dua Sepakat menjelaskan jenis kegiatan PKT itu sudah tidak sesuai dengan RaB (Rencana Anggaran Biaya).,” sebutnya.

“Yang jelas PKT itu untuk pembangunan parit ternyata tidak sesuai,” ucapnya.

“Juga kegiatan pembangunan jalan seminisasi asal-asalan, itupun jalan seminisasi sebelumnya yang dikerjakan dan disemenisasi ulang, namun asal-asalan,” tegasnya.

“PKT itu sekitar 60 juta yang sudah tersalur hanya 8 selebihnya entah kemana yang kami tau dia suruh masyarakat satu hari kerja dengan upah 100 ribu/orang dana PKT tersebut masih banyak kelebihannya dan juga kegiatan lainya,” tutupnya.

(Yohanes Tel)

No Response

Leave a reply "Program PKT Di Desa Dua Sepakat, Diduga Tidak Tersalur Pada Tempatnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.