by

Berhasil Genjot Akses Pelabuhan Matui, Bupati Danny Diapresiasi

JAILOLO – Program percepatan pembangunan infrastruktur yang di genjot Bupati Halbar Danny Missy di apresiasi warga.

Pasalnya, dalam kurun waktu tiga tahun, Bupati Danny Missy mampu menunjukkan Visi-Misi atau program kerja yang disampaikan saat proses kampanye pemilihan Bupati 2015 lalu bersama wakilnya Ahmad Zakir Mando.

Salah satu program yang mulai dinikmati oleh masyarakat adalah pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang saat ini mulai dinikmati oleh masyarakat.

”Warga desa Matui sebelumnya tidak pernah merasakan akses jalan dan listrik, tapi setelah pak Bupati Danny terpilih menjadi Bupati sejak 2016 lalu, jalan dan jembatan menuju Desa Matui, serta listrik sudah bisa dinikmati oleh warga desa Matui,” ungkap Kepala Desa Matui Jufri Jamin ketika di temui wartawan di Desa Matui, Rabu (6/3/19).

Ia menambahkan, sebelum kepemimpinan Bupati Danny Missy, jalan menuju Desa Matui belum ada, sehingga masyarakat merasa kesulitan ketika berurusan di Ibu Kota Jailolo, karena harus menempuh jalur laut.

”Secara eknomi saat ini kami sangat diuntungkan, karena masyarakat yang mau ke Jailolo sudah bisa melewati jalur darat, bahkan masyarakat yang mau ke kebun juga sudah bisa menggunakan mobil,” katanya.

“Selain itu, pembangunan pelabuhan Matui juga sangat menguntungkan bagi masyarakat Matui, sehingga apa yang dijanjikan oleh pak Bupati sudah terpenuhi,”pungkasnya.

Terpisah Kepala Dinas Kominfo, Kehumasan, Statistik dan Persandian Chuzaemah Djauhar melalui Sekretarisnya Sahmi Salim menjelaskan, publik di Halbar sudah tahu, pembangunan pelabuhan matui telah selesai dan atas kerja keras Bupati Danny Missy pelabuhan tersebut telah di resmikan.

Akses jalan dari dan menuju Matui juga telah rampung, gudang sudah ada dan segala macam fasilitas penunjang lainnya juga tengah disiapkan, Apalagi yang disoal. Pengaktifan pelabuhan matui dalam rangka menggerakan ekonomi daerah, saat ini sedang diupayakan oleh pemerintah, baik provinsi dan pempus termasuk pihak swasta

”Untuk pengaktifan pelabuhan sudah dilakukan koordinasi antara pemkab dan pihak KPP Jailolo, sehingga dalam waktu dekat, pelabuhan matui sudah bisa diaktifkan, jadi kalau ada yang katakan peresmian pelabuhan Matui hanya ceremony saja itu pernyataan sesat dan aneh,” tegas Sahmi.

(Anto)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed