by

PENEGAK HUKUM DI KABUPATEN NAGAN RAYA JADI “MACAN OMPONG”

suraty

ACEH NAGAN RAYA detikperistiwa.com –Banyaknya kasus yang dilaporkan ke penegak hukum di Kabupaten Nagan Raya, namun belum ada kasus yang dilanjutkan ke pemeriksaan di daerah itu, sehingga masyarakat sudah kurang percaya kepada penegak hukum.

Tokoh masyarakat kabupaten Nagan Raya menunding para penegak hukum di daerah itu tidak memiliki nyali alias sudah menjadi “Macan Ompong” dalam penanganan kasus korupsi di daerah itu.

Hal tersebut disampaikan Tokoh Masyarakat M. Khairi dan Usman bin Rahman kepada wartawan detikperistiwa.com Selasa (3/1) keduanya menilai di kabupaten Nagan Raya sudah kehilangan kepercayaan kepada penegak hukum dalam kasus korupsi, kasus penyimpangan lainnya.

“Masyarakat di sini sudah hilang harapan, korupsi dimana-mana, nanun tidak ada yang diproses,” ujar Khairi kepada media ini.

Menurut Khairi lagi, dinasti penguasa di Kabupaten Nagan Raya, memiliki pengaruh yang  kuat, sehingga puluhan kasus korupsi ratusan milyar tidak pernah berani tersentuh penegak hukum di daerah ini.

“Padahal kami sudah berulang kali melaporkan kasus dugaan korupsi, kepada penegak hukum tapi tidak satu pun yang di proses,  sesuai dengan harapan masyarakat di kabupaten yang baru pemekaran ini,” sebut Khairi.

spk

“Kami masyarakat Nagan Raya minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera memproses laporan yang pernah kami laporkan dan mengumumkan ke publik, proses penanganan laporan kami, ‘harap Khairi.

“Banyak pihak meminta baik kepada Kapolda aceh – Kejati aceh untuk segera menurunkan tim kelapangan meninjau kembali penegak hukum di Kabupaten Nagan Raya,” ujar sejumlah tokoh masyarakat di daerah itu. (amt)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed