by

REHAB RUMDIS WALIKOTA BUKITTINGGI RP 10 M

walikotaq

BUKITTINGGI detikperistiwa.com-Pro dan kontra anggaran renovasi Rumah Dinas (Rumdis)  Walikota Bukittinggi yang dialokasikan dari dana APBD tahun 2017 senilai Rp10  M.

Dana tersebut dinilai cukup besar tersebut, kemudian hal ini ternyata mendapat protes  dari kalangan  masyarakat,  karena besarannya anggaran renovasi  Rumdis Walikota di Jalan Perwira Belakang Balok Kota Bukittinggi.

Walikota M. Ramlan  Nurmatias dalam keterangan persnya  menepis  gonjang- ganjiang yang santer di kalangan  masyarakat .

Walijota Ramlan menjelaskan renovasi Rumdis pejabat Wako Bukittinggi memang benar adanya dengan total alokasi dananya Rp10 M

Namun  untuk renovasi bukanlah Rumdis secara keseluruhan tapi renovasi untuk kelengkapan Rumdis walikota.

Kalau untuk pembangunan Rumdis hanya cukup tiga kamar, namun yang lebih penting kelengkapan ruangan pertemuan “Selama ini kondisi ruangan pertemuan yang tidak memadai, bahkan jika ada pertemuan dan undangan semisal acara pengajian, ruangan tidak memadai lagi, sehingga para tamu undangan harus duduk di luar rumah  dengan  menahan kedinginan sampai larut malam,” urai walikota.

“Selama ini sejak saya dilantik jadi Walikota  rumah dinas tersebut tidak pernah saya tempati, saya tetap bermalam di rumah pribadi di Manggih , karena kondisi rumah dinas yang sangat parah dan memprihatinkan  dengan kondisi atapnya dipasang terpal,” urainya lagi meyakinkan .

Apalagi renovasi Rumdis Walukota yang bakal pekerjaannya tahun ini  dirancang ruangan pertemuan yang refresentatif dengan desainnya  yang lebih menarik.  (Yet).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed