SUKIMAN TAK SEGAN PECAT PEJABATNYA JIKA TAK DISIPLIN

sukimane

ROKAN HULU ,detikperistiwa.com–-Awal Tahun 2017, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) mulai menerapkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru.

Hal ini ditandai dengan sudah dikukuhkanya pejabat tinggi eslon II serta pejabat Administratur eslon III setingkat camat.

Meski sudah dukukuhkan,  Plt Bupati Rohul H. Sukiman meminta para pembantunya itu dapat meningkatkan disiplin serta kinerja mereka di tahun 2017 ini.

“Seluruh pejabat harus tingkatkan disiplin dan tingkatkan kinerja, saya akan terus pantau dan evaluasi. Saya  tidak segan-segan mencopot, jika mereka tidak bisa bekerja maksimal,” tegas Sukiman, Rabu (3/1) di ruang kerjanya di Pasir Pengaraian

Menurut Mantan Dandim Inhil itu, kedisiplinan merupakan kunci sukses   jalanya program-program pemerintah. Sebaik apapun program pemerintah yang direncanakan, jika apartur menjalankanya tidak disiplin maka program tersebut sudah dipastikan tidak akan berjalan dengan baik.

“Disiplin akan membentengi seluruh aparatur di Lingkungan Pemkab Rohul bertindak tidak baik  sehingga mencoreng nama baik institusi, disiplin ini penting diterapkan, kalau sudah memiliki kesadaran tentunya tanpa diawasipun  apa yang direncanakan bisa berjalan sendirinya,” jelasnya.

Sukiman menekankan kepada seluruh pejabat dapat menjalankan program kerja yang sudah dicanangkanya untuk mempercepat mewujdukan visi dan misi “ membangun Desa menata Kota”.

Sukiman mengaku, pengisian pejabat struktur organisasi tata kerja pada organisasi perangkat daerah  akan tuntas dalam pekan ini.

Menurutnya, kini masih terdapat 5 organisasi perangkat daerah dan pejabat eslon III dan IV yang Belum dikukhkan.

5 Jabatan Tinggi OPD  yang masih kosong yaitu Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga,  Kepala Badan Pendapatan Daerah,  Kantor Perpustakaan Arsip, serta Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rohul. Sementara Kepala Pelaksana BPBD Rohul dijabat eslon III baru akan dikukuhkan bersamaan dengan pelantikan pejabat eselon III.

“Jabatan tinggi di OPD yang masih kosong akan kita isi sesuai aturan, sebelum didapat  pejabat defentif melalui proses seleksi terbuka, OPD yang masih kosong akan kita tunjuk Plt, sementara untuk jabatan eslon III dan IV dalam pekan ini kita targetkan tuntas,” ujarnya.

Sukiman berharap  dengan rampungnya pengisian jabatan eslon II/ III/ dan IV/ di OPD ini nanti, dapat memaksimalkan kinerja pemerintah daerah di tahun 2017 ini.

Tugas utama yang harus dilakukan para pejabat OPD baru ini  yaitu menggesa pembahasan APBD Rohul murni 2017 bersama DPRD yang ditargetkanya rampung akhir Januari ini. (A)

No Response

Leave a reply "SUKIMAN TAK SEGAN PECAT PEJABATNYA JIKA TAK DISIPLIN"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.