by

SAMPAH SUMBAT DRAINASE JALAN RAYA SERANG KEBANJIRAN

balaraja-20170104-03408

TANGERANG detikperistiwa.com–-Akibat hujan turun,  sampah yang berserakan tak teratur, kemudian drainase pun  tersumbat, sehingga Jalan Raya Serang, KM 25 Desa Sentul Jaya, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, tergenang, Rabu (4/1).

Disampaikan, Salah seorang warga Sentul Jaya, Rando (36), mengaku jalan tergenang air, karena saluran irigasi tidak lancar, makanya meskipun hujan tidak deras, tapi tempat ini selalu digenangai air.

“Ya kalau bisa kami minta pihak kecamatan atau Pemkab Tangerang menyediakan bak sampah, supaya masyarakat tidak membuang di pinggir jalan,” terang, Rando.

Lanjutnya, tahun 2017 ini, maunya pihak pemerintah desa supaya merehap alur drainase tersebut, supaya kalau musim hujan air tidak tergenang dan alur air bisa lancar mengalir.

“Khususnya pihak perusahaan di wilayah Sentul Jaya ini, kami sebagai masyarakat supaya lebih peduli dengan kondisi lingkungannya, karena ini yang korban selain masyarakat di sini, juga masyarakat yang lalu-lalang,” beber Rando lagi.

Begitu juga dengan penggunan jalan, Wanda (31) mengaku sangat terganggu dengan kondisi jalan yang tergenang tersebut, karena kalau tidak hati-hati, bisa-bisa celana yang dipakai akan basah.

Wanda mengaku warga Kecamatan Tigaraksa mau menuju Kota Serang, berharap semua elemen peduli dengan itu, baik pemerintah, dunia usaha, khususnya masyarakat tempatan. “Karena kalau air dibiarkan tergenang begitu, selain rawan kecelakaan juga akan bisa membuat bibit penyakit,” pungkasnya mengakhiri.

Terlihat akibat air yang menggenangi badan jalan, sehingga pengendera baik sepeda motor dan mobil harus berhati-hati, dampaknya terjadi kemacetan hingga 3 KM lebih. (dra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed