Jajaran Lapas Klas II B Pasir Pangaraian Gelar Donor Darah, Pemeriksaan TBC dan HIV

ROKAN HULU- Kalapas Pasir Pangaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Klas II B M Lukman dan pegawai lainnya, menggelar donor darah, sekaligus pemeriksaan Tuberclose satu TBC sekaligus HIV, Jumat (15/3/2019).


Kegiatan digelar di kafe Lapas, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) serta Dinas Kesehatan Rohul, dihadiri Wakil Ketua Bidang Keorganisasian PMI Rohul Dahnil, serta anggota lainnya Aceng Hrdiana, Heri Genora dan Adkha Dartin.


Kegiatan, di awali senam massal, bersama seluruh pegawai Lapas Klas II B, jug dihadiri KPLP Parlin Hasiholan Simanjuttak, SH, M Si, pejabat di jajaran Lapas, dilanjutkan donor darah dan pemeriksaan TBC san HIV.

” Alhamdulillah, dari kegiatan yang kita laksanakan ini didapatkan 23 kantong darah, hasil donor dari pegawai kita termasuk sejumlah pegawai BRI,” kata Kalapas M Lukman, usai mengikuti donor darah di dampingi KPLP Parlin Hasiholan Simanjuttak, SH, M Si, yang juga ikut donrokan darahnya.

“Kita berterima kasih kepada PMI dan Dinas Kesehatan Rohul, yang sudah membantu serta memfasilitais kita hingga kegiatan berjalan dengan baik,”  sebut Kalapas


Kalapas berharap, dengan adanya kegiatan tersebut nantinya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah. sekaligus, kegiatan yang dilaksanakan bersempena Peringatan HUT Pemsyaratan ke 55.

“Jelasnya, kegiatan ini masih rangakaian HUT Pemsayarakatan Ke 55, sekaligus kita periksa TBC san HIV.Kemudian, donor darah yng kita lakukan juga kegiatan rutin kita dua kalidlaam setahun,dengan donor darah kita juga akan semakin sehat,” ucapnya.

Kasi Pemberantasan Penyakit Menular Dinas Kesehatan Rohul, Irma Damilius S Km mengatakan, mereka hanya memfasilitasi kegiatan pihak Lapas bersama PMI. Kemudian.

“Sekaligus di kegiatan itu kita lakukn pemeriskaan air liur untuk mengetahui apakah terkena TBC serta sampel darah memastikan bebas HIV,” katanya.

“Intinya melalui kegiatan uang kiat laksanakan ini, juga mendukung progrm Pemerintah menberantas penyakit TBC termasuk HIV. Dengan begitu, kegiatan yang kita laksanakan agar nantinya bermanfaat ,” harap Kalapas.

(Hendra)

No Response

Leave a reply "Jajaran Lapas Klas II B Pasir Pangaraian Gelar Donor Darah, Pemeriksaan TBC dan HIV"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.