JAWABAN KEMENAG MURA TERKAIT ADANYA SURAT MOU ASN DENGAN CALEG

MUSI RAWAS-Menyikapi laporan terkait adanya dugaan ASN di Yayasan Riyadhus Solihin yang ikut serta dalam politik praktis yang menguntungkan salah satu Caleg di Dapil 4 Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan yang memfaatkan Dana Mit Semester dengan pihak wali murid.

Dalam hal itu dijelaskan bahwa bagi yang tidak mampu membayar dana tersebut, maka harus memilih salah satu Caleg tersebut dengan bentuk sebuah surat MoU dari pihak sekolah dengan wali murid.

Resah para wali murid tersebut, maka masyarakat melaporkan, hal ini kepada Kemenag Kabupaten Musi Rawas yang dijembatani pihak lembaga yang ada di wilayah tersebut.

Dalam hal ini, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, saat dibincangi awak media Denin (18/3/2019) di ruang kerjanya, H Hermadi mengatakan dengan adanya surat laporan dari masyarakat ini.

“Kami dari kedinasan akan menindaklajuti sesuai dengan prosudur yang ada,” ungkapnya.

Lanjutnya, karena ASN itu sudah sangat jelas aturan nya tidak boleh beropilitk sipatnya harus netral dan untuk kejadian ini.

“Kami dari pihak kementerian agama akan memberikan sangsi admistrasi, selanjutnya dari pihak sekolah juga sudah memberikan surat pernyataan di atas materai bahwa tidak akan mengulangi kembali hal seperti itu,” kata dia lagi.

Ditambahkannya, adapun kegiatan tersebut sudah diakui pihak sekolah memang benar ada melakukan semua itu.

“Setelah saya tanyakan seberapa jauh kegiatan tersebut dia bilang baru berjalan belum dilaksanakan sepenuhnya,” katanya.

“Berdasarkan pengakuan tersebut saya meminta kepada pihak sekola agar menarik lagi surat tersebut,” bebernya dengan singkat.

(Andika Saputra)

No Response

Leave a reply "JAWABAN KEMENAG MURA TERKAIT ADANYA SURAT MOU ASN DENGAN CALEG"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.