by

Mau Tahu Persoalannya, Polisi Tangkap Wanita Cantik Di Masjid Al-Jihad-Medan

MEDAN – Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) melakukan aksi pencurian HP ketiga kalinya, di dalam Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan pada Selasa (12/3/2019) siang.

IRT ini akhirnya tertangkap tangan dan langsung diamankan pihak petugas Pegasus Polsek Medan Baru.

Tersangka bernma S C N (34) warga Jalan Bunga Asoka Gang Kemkem Nom 11 Kelurahan Asam Kumbang Medan ini mencuri satu unit Heandphone (HP) jenis Vivo Y 71 dari dalam tas milik korban Putri Rahmayani Ritonga (25) warga Jalan Sei Beras Tanjung Selamat Medan, sedang mengambil air wuduk pada hari Sabtu (23/2/2019) sekitar pukul 11.30 Wib.

Tersangka kemudian kabur keluar dari dalam Masjid AL-Jihad, sementara korban tidak tahu HPnya sudah dicuri tersangka, selesai mengambil air wuduk langsung kembali masuk ke dalam masjid, kemudian korban pindah duduk ke barisan (Safh) depan sembari membawa tas miliknya.

Usai acara pengajian selesai korban, mau mengambil HP miliknya dari dalam tas tersebut langsung terkejut melihat HP Vivo Y 71 miliknya hilang.

Korban, tidak mau habis akal pun, kemudian menanyakan HP miliknya sudah hilang dalam tasnya kepada temannya.

Mendengar jawaban temannya tidak ada melihat HP miliknya, korban pun kemudian membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Baru dengan Laporan Polisi Nomor : LP/422/III/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 12 Maret 2019.

Pengaduan korban langsung ditindaklajuti pihak petugas Polsek Medan Baru. Lewat proses penyelidikan petugas bersama pihak keamanan Mesjid Al-Jihad Medan, lewat rekaman CCTV terlihat, tersangka terekam sedang mengambil HP dari dalam tas korban.

IRT ini bernasib sial, saat kembali lagi ke masjid untuk mencuri HP milik korban lainnya, langsung diamankan pihak keamanan masjid dan memberitahukan ke pihak petugas Polsek Medan Baru.

Petugas Team Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru, mendapatkan adanya informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi TKP.

Tersangka dalam keadaan tak berkutik lagi bersama barang buktinya yang ada langsung diboyong petugas ke Mako Mapolsek Medan Baru.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip, mengatakan, Senin (18/3/2019), saat menjalani pemeriksaan, tersangka mengakui sudah tiga kali melakukan aksi pencurian HP di Mesjid Al-Jihad Medan.

Pertama 1 HP Jenis Samsung S8 dijual seharga 1.200.000 di Pajak USU, 1 HP Jenis Vivo Y 71 dijual tersangka seharga Rp 500.000 di Pajak USU dan dalam aksinya ke tiga kalinya tersangka tertangkap tangan saat akan beraksi kembali mencuri HP di Masjid tersebut.

“Pasal yang dipersangkakan kepada tersangka Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkas Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip.

(pr/np)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed