by

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS PTPN4 SOSA LAKUKAN FOGING

poging

PALAS detikperistiwa.com–-Bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus penyakit menular yang bisa ditimbulkan dari gigitan nyamuk, seperti penyakit malaria dan demam berdarah dengue (DBD), yang saat ini dirasakan perkembangannya cukup signifikan bersamaan dengan tingginya intensitas curah hujan.

Manajemen PTPN4 Sosa di Kecamatan Hutaraja Tinggi (Huragi) Kabupaten Padang Lawas (Palas), melakukan tindakan foging atau pengasapan untuk membunuh nyamuk dewasa, di lingkungan perumahan karyawan pimpinan, kompleks perkantoran dan perumahan emplasmen, lingkungan dan perumahan karyawan PKS PTPN4 Sosa dan juga pondok-pondok divisi perumahan karyawan, pada Rabu-Kamis (4-5/1).

“Tindakan foging ini dilakukan sesuai intruksi dari manajemen PTPN4 Unit Usaha Sosa, mengingat sudah ditemukannya kasus-kasus penyakit menular yang disebabkan oleh gigitan nyamuk di bebera desa sekitar perusahaan,” sebut Asisten SDM dan Umum, H. Suhendro Gunawan, kepada wartawan, Kamis (5/1).

“Kegiatan foging dilaksanakan oleh karyawan kita, karena kita memiliki mesin foging, hanya membeli bahan-bahan yang dibutuhkan. Juga melibatkan pihak puskesmas kebun dan masyarakat sekitar, untuk saling menjaga kebersihan lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Selain melakukan foging, lanjutnya, untuk lebih menjamin terputusnya pertumbuhan nyamuk penyebab penyakit menular, manajemen PTPN4 Sosa juga menginstruksikan ke seluruh jajarannya untuk melakukan tindakan 3M, menguras, menimbun dan menutup tempat-tempat penampungan air, untuk memastikan jentik-jentik nyamuk mati.

“Tindakan ini dipandang perlu dilakukan secara cepat dan sigap oleh seluruh jajaran manajemen PTPN4 Sosa, dalam rangka memberikan jaminan kesehatan dan kebersihan di lingkungan karyawan dari ancaman gigitan nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit menular, seperti malaria, DBD dan sebagainya,” ujarnya

“Konsekuensinya, jika lingkungan tidak bersih dan nyamuk bebas berkembang biak, sehingga menyebabkan penyskit menular di lingkungan karyawan perusahaan, tentu akan berdampak pada kinerja perusahaan. Makanya, sebelum ada jatuh korban sakit, kita sudah dini melakukan antisipasinya dengan melakukan foging ini,” pungkasnya. (Maulana Syafii).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed