Koramil 0816/18 Bersama Forkopimka Sedati Hadiri Pembentukan Gugus Layanan Anak

SIDOARJO-Koramil 0816/18 Bersama Forkopimka Sedati hadiri Pembentukan gugus layanan anak kecamatan, desa/kelurahan Kecamatan Sedati di Pendopo Sedati, Selasa (19/3/2019).

Peserta yang berjumlah 50 orang yang terdiri dariUnsur Kelurahan, TP PKK Kelurahan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, organisasi social, Bidan Desa, Tenaga Sosial, Posyandu, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Sekolah dan Karang Taruna.

Adapun Narasumber kegiatan ini dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk ( DP3AP2) Kabupaten Sidoarjo dengan jabatan Kepala Bidang Perlindungan Anak dan Kumham Kabupaten Sidoarjo.

Anak-anak merupakan modal pembangunan dan awal kunci kemajuan bangsa di masa depan. Sepertiga dari total penduduk Indonesia adalah anak-anak.

Anak -anak terbukti mampu membuat perubahan dan menyelesaikan masalah desa secara lebih kreatif, sederhana, dan ringkas.

“Sebagai wujud upaya pemenuhan hak anak, pemerintah harus segera mewujudkan Desa/Kelurahan Layak Anak (KLA),” ungkap Danramil 0816/18 Sedati yang diwakili Pelda Achmad Chusaini.

(zee)

No Response

Leave a reply "Koramil 0816/18 Bersama Forkopimka Sedati Hadiri Pembentukan Gugus Layanan Anak"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.