by

RATUSAN MASYARAKAT ULAK PATIAN DEMONSTRASI DI PT SJI COY KEPENUHAN

demon-1

ROKAN HULU detikperistiwa.com- Ratusan Masyarakat Desa Ulak Patian Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  Senin, (9/1)  dari pagi hingga pukul 12.00 Wib siang melakukan unjuk rasa  di PT SJI Coy di Kecamatan Kepenuhan

Dari pantauan awak media  para pengunjuk rasa dihadang Satpam PT SJI Coy  setempat yang diduga sengaja di Datangkan di Palang Utama perusahaan tersebut .

Dalam orasi Masyarakat Ulak Patian yang dikordinatori Supardi dan Edi sambil menyampaikan beberapa point tututan mereka yakni agar perusahaan memperjelas konpersi lahan sawit pola KKPA yang luasnya 375 Ha kepada masyarakat susuai dengan MoU sebelumnya.

Kedua, masalah limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS)  PT SJI Coy yang sudah sampai di wilayah desa mereka hingga depan halaman salah satu sekolah  di desa mereka

Ketiga, terkait tenaga kerja di PT SJI Coy sesuai MoU sebelumnya 60-40 % serta ke Empat, masalah tanggul yang dibuat perusahaan tersebut yang sangat mengganggu aktifitas masyarakat.

demon-2

“Untuk hal ini kami minta Pemkab yang saat ini Plt Bupati H Sukiman khususnya intnasi terkait untuk melihat nasib kami masyarakat Desa Ulak Patian atas ketidakadilan PT SJI Coy yang sudah lama beroperasi di wilayah desa kami,” sorak pengunjuk nrasa

“Contohnya security yang warga Desa Ulak Patian, perusahaan memberhentikan mereka secara tidak hormat dan mereka diganti bukan orang tempatan atau yang didatangkan dari luar daerah Rohul dan Riau seperti dari Flores,”  sebut masa dalam orasi kordinator lapangan yang diserukan  ratusan peserta aksi damai itu.

Terlihat pada aksi itu ada beberapa staf perusahaan tersebut yakni, Manager PKS P. Sirait, Askep Romi Ferial Lubis, Asisten KKPA  Aguslan, selain itu puluhan Anggota Polres Rohul dan Polsek Kepenuhan siaga untuk mengatisipasi aksi selama berlangsung.

Hingga aksi itu berakhir situasi aman dan kondusif masyarakat membubarkan diri secara teratur, Tampak Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Kasat Sabhara AKP S. Sinaga, Kapolsek Kepenuhan AKP Fatman dan Lainnya serta dan 42 orang personil dari berbagai satuan di Polres Rohul yang dibantu Anggota TNI dari Intel Korem Koramil 14 Kepenuhan Kapten Inf Syahril.

Di akhir aksi pihak manajemen perusahaan membuat  MoU dengan perwakilan masyarakat Desa Ulak Patian di Kantor PKS PT SJI Coy tersebut. (FW/Lis)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed