by

Babinsa Sertu Muttakim Koramil 0816/09 Krian Laksanakan Pembinaan Pada Linmas

Sidoarjo-Kegiatan Babinsa Desa Tempel Sertu Muttakim Pada Hari Kamis (4 /4/ 2019) bersama Ketua PPS Desa Tempel Alam Setyo Abadi, S. Pd melaksanakan Pembinaan Linmas pada kegiatan Bimtek yang diadakan Kepala Desa Tempel yang diwakili Carik Khoiruddin, di balai Desa Tempel Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.

Hadir Pada Kegiatan tersebut Kepala Desa Tempel yang diwakili Carik Tempel Khoiruddin, Babinsa Sertu Muttakim, Ketua PPS Tempel Alam Setyp Abadi, S. Pd, PPK Kecamatan Muhammad Roni dan Linmas Desa Tempel sejumlah 40 Orang.

Pada rangkaian kegiatan tersebut diawalai dengan Pembukaan serta menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Tempel yang diwakili Carik Khoiruddin dan juga pemberian Materi Bimtek oKetua PPS Tempel serta materi PBB kepada para Anggota Linmas

Carik Tempel mengatakan Linmas Desa Tempel harus siap dalam menghadapi tugas dan tanggung jawab sebagai keamanan dan ketertiban kedepan.

Sebab dalam 17 April 2019 akan dilaksanakan Pilpres dan Pileg, tentunya semua membutuhkan proses keamanan yang tidak mudah dan ringan, maka melalui Bimtek ini akan kita siapkan baik sarana maupun kesiapan fisik dari para Anggota Linmas sendiri.

Maka dari itu Babinsa sebagai pelaksana Tiga pilar berkewajiban untuk berbagi ilmu dalam sistem keamanan dan ketertiban pada pelaksanaan PILPRES yang akan datang.

“Tidak cukup hanya berdiri didepan pintu masuk dan keluar TPS namun awasi dan amankan sarana yang menyangkut dengan alat maupun kotak Suara dari awal pencoblosan sampai pengiriman kembali kotak suara ke Kecamatan/Tempat yang ditentukan Oleh PPK,” ungkap sertu Muttakim selaku babinsa desa tempel.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengecek secara fisik baik personil maupun materiil untuk kesiapan PILPRES yang akan datang.

“Dengan sistem perekrutan Anggota baru serta melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan serta memberikan pembekalan dan pengetahuan yang menyangkut tentang keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” ujar sertu muttakim.

(zee)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed