by

KEJARI ROHUL FOKUS JALANKAN PROGRAMKAN TP4D

kajari-rohul-syafiruddin

ROKAN HULU detikperistiwa.com—-tahun 2017 ini, Kejaksaan negeri (Kejari) kabupaten Rokan Hulu (Rohul), memfokuskan kinerja di bidang Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan dan Daerah (TP4D), ini upaya untuk menghidari terjadinya tindak pidana korupsi terhadap pelaksanaan pembangunan di Rohul.

Kata Kajari Rohul, Syafiruddin Selasa (10/1) setelah  terbentuknya TP4D sangat membantu pembangunan di Rohul  “Tahun 2016 lalu, kita sudah melakukan kerja sama dengan pihak rumah sakit umum daerah dalam kelanjutan pembangunan RSUD, melalui bantuan keuangan provinsi sebesar Rp 34 miliar dan berjalan lancar,” ungkapnya.

Jika tidak didampingi atau adanya pengawasan dari TP4D dari Kajari Rohul,  maka kelanjutan pembangunan RSUD akan timbul berbagai masalah, karena pengerjaanya sudah di akhir tahun.

“Meski sudah di akhir tahun dengan pendampingan TP4D, berapa persen  sudah dikerjakan juga harus dibayarkan kepada kontraktor atau pemegang tender, sehingga tidak ada celah melakukan penyalah gunaan anggaran pembangunan,” sebutnya.

Kemudian, di 2017 juga fokus terhadap indikasi adanya tindak pidana korupsi atau penyalah gunaan anggaran pemerintah daerah terutama dinas-dinas di Lingkungan Pemkab Rohul dan termasuk penggelapan baik bumdes, kelompok tani maupun dan dana desa.

Ia menghimbau agar seluruh dinas maupun instansi lainnya, dalam pelaksanaan pembangunan baik berupa  proyek untuk meminta pendampingan TP4D

“Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan aman dan terhindari dari penyelewengan anggaran yang berujung korupsi yang nantinya bisa kita pidanakan,” tukasnya (ms)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed