Babinsa Koramil 05/Serbelawan, Seleksi Pelajar untuk Paskibraka

Simalungun- Sebanyak 28 pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kecamatan Pematang Raya , Kabupaten Simalungun, mengikuti seleksi Paskibraka di Kantor Kadispora Pematang Raya, Selasa (9/4/2019).

Seleksi pemilihan anggota paskibraka se-Kecamatan Pematang raya yang dipusatkan di Kantor Kadispora Pematang Raya selama 3 hari meliputi tes Postur , Kesehatan, wawancara dan pengetahuan tentang baris berbaris.

Babinsa Koramil 05/Serbelawan Serda Rudi menjelaskan penyeleksian anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

” Yang jelas penyeleksian ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya, “jelasnya.

Melalui tes ini, dikatakannya lagi, diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima. Sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih.

Apalagi calon anggota paskibraka ini nantinya akan dikirim ke tingkat Kabupaten. Jadi, penyeleksian ini benar-benar memilih calon yang memenuhi syarat itu sendiri, “pungkasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Kecamatan mengucapakan terima kasih kepada Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Hamid. yang telah berpartisipasi mengirimkan Babinsa nya untuk membantu penyeleksian paskibra ini.

“Dengan adanya kegiatan penyeleksian paskibraka ini, semoga terus dapat bekerja sama dan menjalin tali silaturahmi dan berjalan sampai kapanpun, dimanapun nanti kita bertugas, “harapnya.

(bagas)

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 05/Serbelawan, Seleksi Pelajar untuk Paskibraka"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.