Babinsa Balimbingan Bantu Warga Atasi Kemacetan di Jalan lintas Pematang siantar Menuju Tanah Jawa

Simalungun- Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun bersenergi membantu pihak kepolisian lalulintas Polsek Marihat dalam mengatasi kemacetan jalan di jalur lintas P.siantar –Tanah Jawa , tepatnya pada jembatan di Simpang Pondok 8 Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa yang terputus akibat banjir kirimkan dari Areal Perkebunan Sawit PTPN IV Unit Marihat, Kabupaten Simalungun, Selasa (9/4/2019)

Menanggapi hal tersebut, Kodim 0207/Simalungun menurunkan empat personel Babinsa dari Koramil 10/Balimbingan, untuk turun membantu rekan-rekannya dari Polri, mengatur lancarnya lalu lintas dan jalur penyebrangan bagi warga yang melintas di titik-titik tertentu .di sebabkan terputusnya jembatan akibat banjir kiriman dari areal perkebunan sawit.

Menurut Serda TAP Napitupulu, sudah menjadi tanggung jawab bersama dan saling bahu-membahu dengan Polri demi melancarkan lalulintas masyarakat selama jalan longsor dan jembatan terputus akibat banjir.

“Kita tahu, hari ini pengguna jalan pasti ramai. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kita juga untuk ikut bantu Polantas mengatur jalan penyebrangan yang melalui jembatan , sehingga pengguna jalan lancar dan tertib,” kata Serda TAP Napitupulu.

Ditambahkan, selama ini, Koramil 10/Balimbingan akan terus memantau dan siaga di wilayah Tanah Jawa, mengingat kebanyakan masyarakat dari luar daerah akan berkunjung ke sejumlah tempat-tempat wisata yang ada di Kecamatan Tanah Jawa..

“Beberapa hari ke depan ini kita terus pantau keadaan wilayah, sudah pasti banyak masyarakat dari luar daerah akan berkunjung ke pusat kota Kabupaten Simalungun,” ujar Serda Tap Napitupulu.

(bagas)

No Response

Leave a reply "Babinsa Balimbingan Bantu Warga Atasi Kemacetan di Jalan lintas Pematang siantar Menuju Tanah Jawa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.