KUASA HUKUM PEMKAB MUSI RAWAS  TANGGAPI ISI BERITA TERKAIT DANA PENINGKATAN KUALIFIKASI KEPALA SEKOLAH

MUSI RAWAS-Terkait  tentang realisasi dana peningkatan kualifikasi Kepala Sekolah yang ditayangkan pada 26 Maret 2019 yang lalu, Kepala Dinas Pendidikan Musirawas memberikan surat kuasa kepada  Kuasa Hukum Pemkab Musi Rawas Grees  Selly, SH, M  untuk dan atas nama Kepala Dinas Pendidikan menjelaskan melalui kuasa hukum Atau pengacara Pemkab Mura Grees Selly SH, MH,  saat dibincangi di kantornya   Rabu (10/4/2019)

Ditegaskannya pertama bahwa benar dana peningkatan kualifikasi kepala sekolah tersebut berasal dari kementerian pendidikan yang dihibahkan ke seluruh Dinas Pendidikan di Indonesia, namun dana tersebut tidak sebanding dengsn kapasitas kepala sekolah yang diwajibkan ikut dalam kegiatan tersebut, sehingga perlu dilakukan kajian untk memenuhi kebutuhan dimaksud dengan melakukan rapat terpadu.

Kedua, kegiatan tersebut berdasarkan hasil rapat terpadu antara Dinas Pendidikan dan Pemerintah Kabupate, maka perlu dilakukan rapat lanjutan dengan pihak-pihak Kepala Sekolah se Kabupaten Musi Rawas.

Karena pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas mengharapkan agar semua sekolah yang ada di Kabupaten Musi Rawas berkualitas. “Bukan hanya guru gurunya tetapi sekaligus murid-murid sekolah di Musi Rawas berprestasi cemerlang,” ungkapnya.

Lanjutnya, terakhir berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Musi Rawas mengenai dana peningkatan kualifikasi kepala sekolah, maka dalam keputusan bersama rapat antara Dinas Pendidikan dengan kepala-kepala sekolah dicapai kemufakatan untuk mengatasi kekurangan dana dimaksud dengan cara masing-masing kepala sekolah bersedia dengan biaya sendiri mengikuti peningkatan kualifikasi kepala sekolah sebesar Rp 3 juta.

“Kami berharapan kepada Pers memberikan berita yang berimbang dan bernilai edukasi, Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas bermitra dengan insan pers dan mengharapkan fungsi kontrol yang dijalankan oleh Pers dapat memberikan kontribusi positif untk pencapaian pemerintahan yang bersih, ” jelasnya

“Kemudian profesional, transparan dan akuntabel dalam bingkai good governance dan good government,” bebernya.

(Andika Saputra)

No Response

Leave a reply "KUASA HUKUM PEMKAB MUSI RAWAS  TANGGAPI ISI BERITA TERKAIT DANA PENINGKATAN KUALIFIKASI KEPALA SEKOLAH"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.