by

POLDA METRO BERHASIL AMANKAN SHABU 2.258,42 GRAM DAN EKSTASI 26.560 BUTIR

nar 2

JAKARTA derikperistiwa.com–Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya terhitung mulai tanggal 15 Desember 2016 hingga 9 Januari 2017, berhasil mengamankan Shabu 2.258,42 gram dan Ekstasi 26.560 butir di beberapa tempat dengan pelaku berbeda-beda.

 

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan mengatakan dari kasus tersebut, Polda Metro Jaya berhasil menangkap 12 orang, Bahkan, mereka sudah ditetapkan sebagai tersangka.

 

“Sejak tanggal 15 Desember hingga 9 Januari kami berhasil mengamankan Shabu 2.258,42 gram dan Ekstasi 26.560 butir di beberapa tempat dan pelaku berbeda kata Kapolda Irjen Pol Muchammad Iriawan di Mapolda Metro Jaya,” kepada wartwan Rabu, (11/1)

 

Kapolda Irjen Pol Mochammad Iriawan, menjelaskan, dari hasil penyitaan Barang Bukti  (BB) dari tersangka apabila di konversi dengan rupiah dapat mencapai Rp 15.140.840.000.

 

“Totalnya jika dikonversi jadi lima belas miliar, dan dengan disitanya barang ini akan menyelamatkan masyarakat sebanyak tiga puluh delapan ribu jiwa manusia,” tandas Kapolda Irjen Pol Mochammad Iriawan.

 

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan, operasi pemberantasan narkoba itu selain dilancarkan melalui berbagai strategi preemtif dan preventif, juga tindakan refresif di lapangan.

nar 1

 

“Sesuai instruksi Bapak Kapolda, jajaran Polda juga terus melakukan sinergi atau kerja sama dengan instansi terkait serta dukungan elemen masyarakat anti narkoba,” tambah Kabid Humas Kombes Pol Argo.

 

Polda Metro Jaya mencatat, peredaran narkoba di Ibukota masih tinggi dibanding wilayah lainnya.  Distribusi khususnya pil ekstasi hingga sabu melimpah konsumennya karena selain permintaan tinggi, juga kemudahan barang haram itu masuk wilayah Jakarta.

 

Selain disinyalir melalui bandara, juga melalui tempat-tempat ilegal di wilayah perairan. “Ini tugas kita bersama, sama-sama dapat menghambat dan menekan masuknya narkoba ke ibu kota baik melalui jalur darat maupun perairan,” pungkas Kabid Humas Kombes Pol Argo. (H a Muthallib).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed