by

Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Bangun Jamban  

ROKAN HULU-  Kepedulian Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) terhadap kesehatan masyarakat patut diberikan apresiasi.

 
Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02 Rambah berbaju loreng bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0313/KPR yang menargetkan membangun jamban lewat program jambanisasi di daratan untuk masyarakat yang berda di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR .

 
“Kami telah membangun jamban di wilayah Teritoril Koramil 02 Rambah”, ungkap Letnan Kolonel Inf Aidil Amin, S.IP melalui penerangan humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery Samosir, Kamis (11/4/2019).

 
Program Jambanisasi ini, sebagai wujud kepedulian Kodim 0313/KPR melalui Koramil 02 Rambah terhadap kondisi lingkungan rumah yang sehat dan asri.

 
”Jamban ini, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar keluarga semakin sehat,” ucapnya.

 
Pembangunan jamban, tambah dia, merupakan prongram komando dalam membantu masyarakat yang telah dahulunya di data Babinsa yang berada di Desa.

 
“Pembangunan jamban dilakukan di setiap rumah penduduk yang memang sudah didata oleh Bintara Pembina Desa,” kata Koptu Dedy Nofery. Samosir.

“Kami berharap, dengan dibangunya jamban tersebut bisa menekan kerugian material maupun jatuhnya korban jiwa akibatnya buruknya sanitasi,” tambahnya.

Lanjut dia (Penerangan Humas Koramil 02 Rambah Koptu Dedy Nofery. Samosir) diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Harapan kami, prongram pembangunan jamban ini bisa meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat kita,” harapnya.

Dapat diketahui, pembangunan jamban yang telah dilaksanakan diwilayah Koramil 02 Rambah sebanyak 12 jamban, sebab yang terletak di Kecamatan Rambah, Rambah Samo dan Kecamatan Bangun Purba.

Terlihat, Bintara Pembina Desa bersama masyarakat bersama-sama melaksanakan pembangunan jamban secara bergotong-royong.

(DNS)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed