by

DITEMUKAN MAYAT DI BONAI-ROHUL DENGAN KONDISI MENGENASKAN

ROKAN HULU-Ditemukan mayat Seorang mayat perempuan, Kamis (11/4/ 2019) sekitar pukul 09.00 Wib, Korban Ircika Alya Abela, (5), Dusun II Kasang Salak RT 019 RW 007 Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), meninggal dunia.

“Saksi yang menemukan, Sarwono Als LEK NO, (58), warga Simpang Damri Desa Bonai Kecacamatan Bonai Darussalam dan Ahmad Syahriadi Als ADI, (28), warga Simpang Damri Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam,” kata Kapolres Rohul AKBP M Hasyim Risahondua, SIK, MSi melalui Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Riza Effyandi, SH.

Lanjutnya, penemuan mayat itu Kamis (11/4/ 2019) sekitar pukul 09.00 wib Saksi 1 dan saksi 2 pergi memanen Sawit di kebun masyarakat Simpang Damri Dusun II Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam.

Sesampainya di kebun tempat memanen tersebut, saksi 1 mencium aroma bauk amis dan saksi 1 mendekati bauk amis tersebut.

Ketika di sumber bauk tersebut saksi 1 melihat ada seperti mayat mengambang di parit dekat kebun saksi 1 dan saksi 2 panen.

Selanjutnya saksi 1 berteriak memanggil saksi 2 untuk melihat mayat tersebut dan kemudian saksi 1 dan saksi 2 melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa setempat.

Seterusnya aparat Desa Bonai menginformasikan hal tersebut kepada pihak Polsek Bonai Darussalam.

Mendapat info tersebut Kapolsek Bonai Darussalam IPTU Riza Effyandi, SH memerintahkan Kanit Reskrim beserta anggota dan Bhabinkamtibmas Desa Bonai untuk cek penemuan mayat tersebut.

Sesampainya di TKL benar telah ditemukan seorang mayat perempuan dlm keadaan terapung di parit kebun di Simp Damri dusun II Kasang Salak Desa Bonai.

Setelah dilakukan olah TKP didapatkan petunjuk bahwa korban tersebut adalah anak yang hilang pada Jumat 5 April 2019.

Setelah itu korban langsung dibawa ke Ouskesmas untuk dilakukan pengecekan pihak puskesmas tentang visum luar.

Pihak polsek menanyakan kepada pihak keluarga untuk apakah dilakukan otopsi atau tidak, namun pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, pihak kelaurga dalam hal ini ibu korban membuat pernyataan tidak bersedia mayat di otopsi dan menerima kematian korban dan akan dilakukan pemakaman maka diserahkan jenazah kepada pihak korban untuk acara pemakaman.

Kronologi hilangnya korban, Jumat 5 April 2019 sekitar pukul 14.00 Wib korban yg berada di rumah neneknya Rusni di Dusun II Kasang Salak RT/RW.019/007 Desa Bonai disuruh tidur oleh neneknya.

Tetapi korban masih ingin bermain diluar rumah kemudian nenek korban tertidur, sekitar pukul 17.30 wib nenek korban terbangun dari tidur dan mencari korban, tetapi korban tidak ada di rumah dan nenek korban bersama keluarga dan masyarakat setempat melakukan pencarian. Namun pada saat itu korban tidak ditemukan.

(PR)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed