by

Danrem 022/PT Hadiri Penutupan Dikmata Gel ll Tahun 2018

Pematangsiantar –Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S lP, M. Han, ikut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama PK Gel ll TNI Angkatan Darat Tahun 2018, Sabtu (13/4/2019), di Lapangan Mako Rindam l/Bukit Barisan.

Pada pelaksanaan Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Tamtama PK Gel ll TNI Angkatan Darat Tahun 2018 ini dipimpin langsung oleh Pangdam l/Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah 389 orang siswa Pendidikan Pertama Tamtama PK Gel ll Tahun 2018 ini dihadiri oleh, Pangdam l/BB, Danrem 022/PT, Para Asisten Dam l/BB, Danrindam l/BB, Kapendam l/BB, Dandim 0207/Simalungun, Dan/Ka Satdisjan jajaran Rem 022/PT, Danyon 122/TS, Kapolres yang diwakili Wakapolres Simalungun dan Pematangsiantar dan Kapenrem 022/PT.

Pelantikan tersebut ditandai dengan pencopotan tanda pelajar dan penyematan tanda pangkat Prajurit Dua TNI AD dan Penyerahan Piagam, serta Pengambilan Sumpah kepada perawakilan siswa Prajurit Dua Fadillah Akbar.

Pada kesempatan tersebut Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para Tamtama sekalian atas keberhasilannya dalam menyelesaikan pendidikan tahap I, karena sejak saat ini para Tamtama Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara.

Kemudian Pangdam I/BB berpesan, agar prajurit yang dilantik benar-benar mampu mengaplikasikan materi-materi dasar keprajuritan yang telah diterima dengan sebaik-baiknya disamping itu dengan tantangan tugas yang semakin komplek.

(Don

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed