Sertu Sunarto , Komsos Pada Anak-Anak Di Bawah Umur

Asahan- Babinsa Koramil 12/Air Batu Kodim 0208/Asahan Sertu Sunarto melaksanakan monitor wilayah binaan di Desa Sei Dadap l/ll, kecamatan Sei Dadap kabupaten Asahan berupa komsos kepada anak anak yang masih di bawah umur dan masih duduk di bangku sekolah dasar

Kemudian belum pantas untuk mengendarai sepeda motor dengan memberikan arahan dan sedikit nasehat agar tidak berkendaraan di jalan lintas atau umum,sebab nantinya akan membahayakan dirinya sendiri dan juga terhadap orang lain, Senin (15/4/2019)

Sertu Sunarto mengatakan hendaknya para orang tua tidak sembarangan mengijinkan anak-anaknya mengendarai sepeda motor sendiri.

Demi keselamatan diri sendiri dan juga keselamatan orang lain bukan? Jangankan anak-anak yang kondisi emosionalnya masih labil, orang dewasa (yang seharusnya) relatif matang secara psikologis pun banyak yang berkendara seenaknya di jalan raya, dan menganggap jalanan umum seperti jalan neneknya sendiri atau sirkuit balapan.

Saya sendiri pernah pula nyaris bersenggolan dengan seorang bocah tetangga rumah, yang usianya sekitar 12 tahunan, yang kala itu memboncengkan dua orang temannya dengan motor matic. Ketiga bocah ini asyik berhahahihi di atas motor dengan kecepatan yang cukup lumayan, tanpa memperhatikan kondisi jalan. Beruntung kecelakaan tidak sampai terjadi, dan sempat pula saya nasehati.

(Don)

No Response

Leave a reply "Sertu Sunarto , Komsos Pada Anak-Anak Di Bawah Umur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.