Dandim 0207/Simalungun Beserta Tiga Pilar Lakukan Patroli Cek Pengamanan Pilpres Dan Pilleg Di Perdagangan

Simalungun – Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto , Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P.,M.P.M Bersama Kapolres Simalungun AKBP Liberty Panjaitan serta Camat Perdagangan Bpk Samsul,SH. laksanakan patroli bersama sekaligus lakukan pengecekan Posko Pengamanan Pemilu ke sejumlah TPS di Kecamatan Bandar kota Perdagangan Kabupaten Simalungun. Kamis (18/04/2019),

Patroli sinergi tiga pilar tersebut dilaksanakan guna memastikan kesiapan para anggota KPPS, hari ini melaksanakan Pemilu 17 April 2019 , akan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan , menuturkan bahwa kegiatan bersama tiga pilar tersebut guna memastikan seluruh pemungutan suara Pilpres dan Pileg pada hari ini berjalan aman dan lancar, Selain itu juga, kegiatan tersebut juga dilakukan sebagai bentuk kesiapan TNI dan Polri dalam menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih, untuk ikut melakukan pencoblosan pada pemungutan suara Pemilu 2019.

“Kami ingin memastikan langsung bahwa seluruh Tempat Tempat TPS berjalan dengan lancar dan sesuai aturan yang berlaku,” ucap Dandim 0207/Simalungun..

Danrem 022/PT Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto menambahkan bahwa selain mengecek kesiapan Pemilu 2019, kegiatan patroli tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019, agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput serta tidak salah dalam memahami aturan pelaksanaan pencoblosan, karena dalam pemilu 2019 kali ini, ada lima suara yang akan dicoblos.

“Kami juga ingin seluruh warga mengerti tentang mekanisma mencoblos dan agar tidak golput,” imbuh Danrem 022/PT.

(Don)

No Response

Leave a reply "Dandim 0207/Simalungun Beserta Tiga Pilar Lakukan Patroli Cek Pengamanan Pilpres Dan Pilleg Di Perdagangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.