by

Sinergitas TNI dan Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Tanah Jawa laksanakan Pengamanan Longsor

Simalungun – Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah ujung tombak terciptanya keamanan masyarakat, kali ini Babinsa Koramil 10/Balimbingan Kodim 0207/Simalungun Sertu Tugio dan Serda Frans Tampubolon beserta Personel Polsekta Tanah Jawa melaksanakan pengamanan jalan lintas Pematangsiantar menuju ke Tanah Jawa KM 10 di Simpanan Pondok 8 Nagori Marubun Jaya Kec. Tanah Jawa yang terputus akibat banjir kirimkan dari Areal Perkebunan Sawit PTPN IV Unit Marihat.Kabupaten Simalungun, Kamis (18/04/2019).

Jalan yang menghubungkan jalan lintas Pematangsiantar menuju ke Tanah Jawa KM 10 di Simpanan Pondok 8 Nagori Marubun Jaya Kec. Tanah Jawa yang terputus akibat banjir kirimkan dari Areal Perkebunan Sawit PTPN IV Unit Marihat tersebut memang sudah mengkhawatiran dikarenakan kondisi bahu jalan yang longsor akibat tanah yang mudah ambles akibat dari musim hujan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Di sela-sela pengamanan jalan lintas Babinsa Sertu Tugio dan Serda Frans Tampubolon juga menyampaikan ”Kita harus menumbuhkan kesadaran kita untuk menjaga lingkungan, dan harapan kami menjaga keamanan di desa ini dan mengharapkan kerjasama terkait informasi yang penting atau ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya gejolak di masyarakat dan ada kejadian sekecil apapun, mohon disampaikan kepada kami selaku petugas bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa ini kepada warga supaya menjaga situasi tetap berjalan aman kondusif,” Imbuhnya.
.
Melalui kegiatan pengaman jalan tersebut, Bhabinkamtibmas dan Babinsa juga melakukan kegiatan gotong royong bangun bahu jalan yang longsor bersama warga sekitar berharap agar nantinya jalan ini agar dapat dilalui lagi.

(Don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed