by

Wujudkan Swasembada Pangan, Babinsa Siantar Selatan Bantu Petani Menanam Padi

Siantar – Koramil 03/Siantar Selatan Kodim 0207/Simalungun Serka Roy R. Nababan Melaksanakan Giat Pendampingan Hanpang, Penanam Padi diLahan Milik Bapak Anju Sitohang Seluas 8 Rante Anggota Poktan Sinar tani kelurahan Simarimbun,Kecamatan Siantar Simarimbun,Kotamadya Pematang Siantar. Kamis (18/4/2019)

Dalam pelaksanaan tugasnya Serka Roy R. Nababan membantu masyarakat di daerah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanam padi dapat dilakukan dengan baik agar manghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serka Roy R. Nababan mengatakan, peran Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat petani para dalam bekerja. “Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Kodim Simalungun demi untuk mensukseskan swasembada pangan di Indonesia,”ujarnya.

Sementara itu, Milik Bapak Anju Sitohang (49 tahun) mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0207/Simalungun khususnya Babinsa Koramil 03/SS yang telah mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi,” ungkapnya.

“Pendampingan yang dilakukan antara lain membantu pengolahan tanah, penyemaian, pemeliharaan tanaman dan menyalurkan hasil panen, sehingga diharapkan dengan kegiatan tersebut hasil panen dapat meningkat dan para petani lebih sejahtera,”Anju Sihotang.

Di tempat terpisah, Danramil 03/SS Kapten Inf Inf J Sidabutar SH mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S AP, MPM untuk membantu pemerintah dalam bidang swasembada pangan.

(tono)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed