“Pelabelan Istilah Cebong Dan Kampret”

No comment 25 views

Oleh: Noerheli Ahmad

Kerap terjadi saling serang, dengan nama istilah cebong dan kampret, seusai pemilu diharapkan kubur istilah itu.

Mengutip dalam dalam wikipedia. Pengelompokan nama Cebong dan Kampret itu sering dipakai oleh para pendukung Jokowi dan Prabowo.

Untuk pelabelan nama Cebong sendiri dikhususkan kepada para pendukung Jokowi, sedangkan pelabelan nama kampret ditunjukan kepada para pendukung Prabowo.

Menurut pengamat politik dari universitas gajah mada wawan masdudi, istilah pelabelan itu untuk membangun peta politik yang dilakukan oleh kedua kubu.

Istilah cebong dan kampret juga marak di medsos yang sering digunakan oleh para pendukung masing-masing, tentu ini juga mempengaruhi hangatnya perpolitikan ditanah air.

Ini bentuk dimensi fenomena sosial, karna dampak medsos yang dimanfaatkan sebagai alat kampanye. Tentu juga ini banyak berdampak kepada warganet yang saling perang dimedsos. Baik pendukung kubu Jokowi maupun kubu Prabowo.

Begitupun, hal ini juga sebagai cara untuk membangun sinisme antar kedua pendukung, untuk terus menyerang lawan politiknya dan membedakan kelompok satu dengan yang lain.

Kefanatikan yang begitu kuat antar pendukung masing-masing, ini membawa pergerakan politik di tanah air yang begitu masif, dengan saling melempar isu-isu yang saling menjatuhkan lawan politiknya.

Diharapkan setelah selesai pemilu ini, pelabelan istilah cebong dan kampretpun meredup agar tidak saling terus mengolok-olok.

Aa Gymnastiar (Aa gym) ia pun pernah berkata” bahwa pelabelan nama itu tidak baik” karena kita seorang manusia yang normal, tidak pantas untuk saling menyebut nama yang tidak baik.

Namun pelabelan gelar ini pada satu kelompok dan kelompok lainya tidak bisa diredam, semoga pasca pemilu ini pelabelan nama cebong dan kampret tidak dipakai lagi.

Salam indonesia raya.
Indonesia tanar airku.
Indonesia bangsaku.

No Response

Leave a reply "“Pelabelan Istilah Cebong Dan Kampret”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.