by

APEL PERDANA SEBAGAI BUPATI ROHUL, SUPARMAN PIMPIN HARI OTONOMI DAERAH

20160425_081227

ROKAN HULU detikperistiwa.com Apel perdana, sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), Suparman, menjadi Inpekstur Upacara (Irup), peringatan hari otonomi daerah ke 20 Tahun 2016, diharapakan seluruh masyarakat di daerah bisa memaknai otonomi daerah, di Halaman Kantor Bupati Rohul Komplek Praja, Senin (25/04).

Tampak hadir juga, Wabup Rohul Sukiman, Ketua DPRD Rohul, Kelmi Amri,  Sekda Rohul, Damri Harun, Forkopinda Rohul, Kepala Dinas Badan, Kantor,  Ketua MUI Rohul, ribuan PNS serta  tenaga honorer, para pelajar di lingkungan Kecamatan Rambah dan lainnya.

Suparman, membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo, dengan tema “Kita Tingkatkan Kualitas dan Memantap Otonomi Daerah Untuk Menuju Kesejateraan  Masyarakat Ekonomi Asean” diharapkan semua elemen bisa memaknai otonomi untuk kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Kemudian, Bupati Rohul Suparman, menegaskan dengan semangat otonomi daerah, perlu komitmen bersama untuk Rohul yang lebih baik kedepannya, proses Pilkada 9 Desember 2015 lalu, tidak ada lagi, kedepan perlu adanya kerja sama dengan baik, kemudian bisa saling bahu-membahu, untuk membangun Negeri Seribu Suluk ke depannya.

“Kami dengan pak Sukiman tidak punya kemampuan,  mari kita tunjukan  tanggung jawab kita, jadi saya harap tidak ada lagi yang menjadi tim nomor, 1 nomor 2 dan nomor 3, semuanya menjadi tim pembangunan Rohul,” ujarnya.

“Rakyat kabupaten miskin butuh potensi yang akan dikelola secara maksimal untuk kesejahteraan rakyat, jadi potensi utama yakni aparatur di daerah, saya dan pak Sukiman, kalau kesejahetaran aparatur menjadi prioritas kami,” terangnya disambut dengan tepuk tangan para peserta apel.

Perlu diketahui, ini Negeri Seribu Suluk, jadi  orang-orangnya harus  berakhlak, orang bermoral dan lainnya. ” Jadi kita hindari yang namanya fitnah-memitnah dan caci-mencaci, semua harus bersatu dan kompak dalam membangun daerah ke arah yang lebih baik,” tuntasnya. (Endar. R)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed