BUKA PENDIDIKAN KEBANGSAAN, WAGUBRI H EDY NATAR, MINTA RAJUT  KEBRSAMAAN BANGUN TOLERANSI AGAR RIAU AMAN DAN KONDUSIF

PEKANBARU-Pemrov Pemprov Riau melalaui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbang Pol)  Provinsi Riau,  menggelar pendidikan wawasan Kebangsaan Angkatan I se Provinsi Riau,  di Kota Pekanbaru, Kamis (25/4/2019).

Kegiatan tersebut, dengan  thema Penguatan Wawasan Kebangsaan  Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI’

Pada kesempatan itu, disampaikan Kepala Bakesbang Pol  Provinsi Riau,  Drs H Chairul Riski, MS,  MP,  tujuan menanam rasa kabangsaan dan cinta tanah Air, yang berada di Provinsi Riau

“Sehingga tercipta  kesatuan dan persatuan di Provinsi Riau, khususnya bangsa Indonesia, kegiatan diikuti 181 pesertanya, terdiri dari Kepala Kesbangpol kabupaten/kota, ormas, tokoh adat, agama, pemuda,  mahasiswa dan  pelajar, ” imbuhnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur  Provinsi Riau, H Edy Natar Nasution,  mengingatkan, bahaya hoax,  supaya difahami secara baik informasi yang baik, jangan anggap spele terhadap informasi hoax.

“Kita ini  bangsa yang besar, jumlah penduduk yang begitu banyak, hidup dengan kebhinekaan, jadi harus kita kelola dengan baik, ” ujarnya kemudian Gubernur Riau  mengungkap percakapan filsuf  Yunani untuk difahami.

Lanjutnya, perilaku Hoax, jangan sampai bangsa ini terpecah, fahami dengan baik. “Kita  hidup dengan kebhinenakaan, kita dengan keberagamaan,  rajut  kebersamaan,  intinya bagaimana Riau ini kondusif, bagaimana Riau aman, jaga dan bangun  toleransi dengan baik,” bebernya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Kesbang Pol Rohul Drs Musri mengucapkan terima atas kehadiran, terhadap undangan semua komponen masyarakat Rohul untuk mengikuti pendidikan wawasan Kebangsaan Angkatan I se Provinsi Riau.

“Kita mengirim 15 orang utusan, semoga ilmu dapat kita peroleh untuk kita aplikasikan di tengah tengah masyarakat Rokan Hulu nantinya,” pungkasnya

(PR)

No Response

Leave a reply "BUKA PENDIDIKAN KEBANGSAAN, WAGUBRI H EDY NATAR, MINTA RAJUT  KEBRSAMAAN BANGUN TOLERANSI AGAR RIAU AMAN DAN KONDUSIF"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.