by

POLISI IMBAU MASA FPI TETAP BERDEMO DI DEPAN MASJID AL AZHAR

FPI 2

JAKARTA detikperistiwa.com-Untuk mengawal dan mengamankan massa FPI yang akan melakukan demonstrasi di Mabes Polri, Polda Metro Jaya menggelar apel bersama di depan di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

 

“Rencananya sebelum bergerak menuju Mabes Polri, mereka berkumpul  terlebih dahulu, di depan Masjid Al-Azhar,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, kepada wartawan Senin, (16/1)

 

Massa FPI rencananya akan melakukan salat dhuha terlebih dahulu pada pukul 08.00 WIB.

 

Selanjutnya mereka akan melakukan jalan bersama (long march) menuju Mabes Polri yang berjarak sekitar 1 kilometer.  “Jadi sesuai dengan pemberitahuan, koordinasi, akan berkumpul di Masjid Al-Azhar dan akan melaksanakan unjuk rasa di Mabes Polri,” tutur Kabid Humas Kombes Pol Argo.

FPI 1

 

“Sudah kami siapkan areal tempat melaksanakan orasi, sudah disiapkan audiensi kegiatan,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

 

Untuk persiapan pengamanan sendiri, Polda Metro Jaya sudah menempatkan personel gabungan di titik-titik yang akan dilintasi massa.  Kendaraan taktis juga disiapkan Polda Metro Jaya untuk berjaga-jaga jika terjadi situasi yang tidak kita inginkan bersama.

 

“Personel yang dilibatkan disesuaikan dengan kerawanan dan ancaman yang mungkin akan timbul,”  ujarnya.

 

“Tidak bisa saya sampaikan jumlahnya karena internal dan pola sistem keamanan, ada dari Polda, Mabes polri dan TNI,” beber Kabid Humas Kombes Pol Argo

 

Dari pantauan di lapangan titik-titik rute demo tersebut perlintasnya sudah disiapkan anggota.

 

“Sudah semua, kendaraan taktis kita tempatkan di beberapa titik sesuaikan dengan situasi dan kondisi, sudah kita tetapkan sesuai rencana pengamanan,” tambah Kabid Humas Kombes Pol Argo.

 

“Kami mengimbau agar mereka tetap di sana melakukan unjuk rasanya, tidak perlu ke Mabes Polri tapi aspirasi mereka tetap bisa sampai,” pungkasnya

 

Sebagaimana diketahui, FPI keberatan Kapolda Jawa Barat menjadi Ketua Dewan Pembina Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI). Belakangan, FPI dan GMBI memang terlibat konflik, yakni setelah pemeriksaan Imam Besar FPI Habib Rizieq di Markas Polda Jawa Barat pada Kamis (12/1) kemarin.( H A MUTHALLIB)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed