YARA ENDUS TESTIMONI AKTOR DEMO PEGAWAI RSUD LANGSA

YAraka

LANGSA ACEH detikperistiwa.com – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Kota Langsa Muhammad Abubakar Rabu (18/1) merilis testomoni aktor intelektual aksi demo pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Langsa.

Menurut YARA, salah seorang penggagas aksi demo pegawai RSUD Langsa pada tanggal 29 November 2016 lalu, dr Furqan, SpB, . “Informasi yang kita terima, dr Furqan dan beberapa dokter lainnya sebelum aksi demo digelar, terlebih dulu diadakan pertemuan di beberapa tempat di Langsa di antara di KAOY Kupi, Kafe Ule Balang, di rumah beberapa orang dokter, di Aula Igd dan beberapa ruangan RSUD Langsa,”  sebut Abubakar.

Pada pertemuan yang terakhir dilaksanakan Tanggal 22 November 2016 di Kaoy Kupi Jalan Jendral Ahmad Yani Langsa hadir beberapa orang dokter di antaranya dokter Spesialis, dr Furqan,SpB, dr Darwan,SpB,  dr Reza, SpAn, dr. Gunardi, SpPD, dr Soraya, SpPK dan dr Netty, SpFor, “ujar Abubakar kepada sejumlah wartwan di Langsa Rabu (18/1).

“Di antara sejumlah Dokter yang hadir dalam rapat tersebut, hadir juga tiga orang Pejabat Tinggi Kota Langsa, mereka ikut membahas rencana demo tanggal 29 November 2016 agar berjalan mulus nanti,”  ujar Abubakar lagi.

“Ada beberapa bukti testimoni kita sekarang para dokter spesialis sekarang cuci tangan karena sudah di tambah uang jasa dari Direktur RSUD Langsa dr Syarbaini. Kita minta kepada tim penyidik Tipikor Polres Langsa  yang sedang melakukan pemeriksaan terhadap dr mya yang diduga aktor pembagian uang  jasa kepeda dr spesialis agar mereka diam dalam kasus mutasi dan aksi damai,” bebernya.

RSU

“Yang sangat disayangkan dari aksi demo digagas  sejumlah dokter spesialis  RSU Langsa pada hari pelaksana aksi itu Tanggal 29 November 2016 lalu, semua dokter senior menyelamatkan dirinya hilang dari aksi sehingga tidak sedikit juniornya menjadi korban ada yang dimutasi ke luar rumah sakit, ada di dalam lingkungan rumah sakit ada 3 dokter yang diputuskan kontraknya. Akibat ulah spesialis lari dari barisan aksi damai akhirnya juniornya yang menjadi korban hanya pegawai di bawah dan dokter yang ikut aksi tersebut,”  terang  Abubakar .

Sangat disayangkan tidak sedikit PNS yang menjadi korban akibat ulah seniornya.  “Kita mintak Plt Walikota Langsa Kamaruddin Andala harus secepatnya mengambil sikap, kenapa plt menyetujui mutasi PNS ini, kenapa para dokter senior tidak tersentuh tindakan ini sangat tidak adil,”  sebut Abubakar.

“Apalagi mutasi itu sarat dengan kepentingan pihak direktur RSUD Langsa,”  ujar Abubakar.

Plt dan pejabat yang terkait di Pemko Langsa agar dapat tinjau kembali mutasi sejumlah PNS keluar RSU Langsa aksi demo ada sekitar 80 orang lebih. “Kenapa hanya 16 orang yang terkena mutasi selebihnya tidak ada tindakan apapun,” tanya Abubakar.

“Sejumlah intelektual yang penggagas aksi damai kita mendapatkan kabar sudah mendapat imbalan dari pihak rumah sakit seperti penambahan uang jasa,” ungkap Abubakar

Sementara dr Furqan SpB yang coba di hubungi wartawan di RSUD Langsa Rabu siang (18/1) sekitar pukul 15:30 Wib, menolak untuk ditemui.  Wartawan mencoba keruang operasi di mana dia bertugas.

Menurut pengakuan petugas di ruang bedah dr  Furqan SpB, sudah habis jam kerja saat ini.

Kemudian wartawan menuju ke ruangannya dan disambut oleh asisten (Sekretaris) wartwan ingin bertemu dengan dr Furqan setelah menyampaikan ke dr Furqan SpB, ada yang mau menemuinya, sesaat kemudian Sektaris dr furqan  keluar dari ruangannya mengatakan “Bapak tidak boleh diganggu sedang ada rapat,” terang Sekretaris dr Furqan.

Tidak lama kemudian wartawan mencoba menghubungi melalui ponsel nya, dr Furqan menjawab akan menghubungi “ Nanti saja saya hubungi saya sedang operasi,” jawabnya dibalik Telponnya.

Wartwan hanya mau komfirmasi seputar penggagas aksi demo bersama dr Furqan yang disebut-sebut sebagai tokoh intelektual pada aksi itu tiba-tiba dr Furqan hilang dibarisan aksi damai itu.

“Padahal dr Furqan yang pertama sekali gagasan aksi damai dan pertemuan di beberapa tempat di Langsa Aceh, sekarang kami menjadi korban,”  sebut salah orang PNS di RSUD Langsa.

Tidak lama kemudian dr Furqan mengirim sms kepada HP wartwan yang isinya hanya menyebutkan tidak benar. Ketika wartawan menghubungi kembali dr Furqan HP miliknya tidak aktif lagi. (amt)

No Response

Leave a reply "YARA ENDUS TESTIMONI AKTOR DEMO PEGAWAI RSUD LANGSA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.