POLISI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 3,8 KG SHABU ASAL TIONGKOK & HONGKONG

KPUU

TANJUNG PRIOK, detikperistiwa.com-Polda Metro Jaya, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bea Cukai Tipe Tanjung Priok berhasil menggagalkan upaya Penyeludupan 3,868 kg shabu asal Tiongkok dan Hongkong dalam mesin pompa air dan tas wanita.

Tim gabungan Kepolisian dan Bea Cukai masih mengejar dua pelaku pemilik kepabeanan yang memasukkan barang haram tersebut dari Hongkong dan Tiongkok melalui jalur importasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada 13 Oktober 2016 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengingatkan agar seluruh jajaran Polda Metro Jaya untuk melakukan tindakan tegas kepada bandar dan pelaku narkoba.

“Salah satu yang kita instruksikan ke jajaran Polres adalah untuk melakukan tindakan tegas kepada para bandar dan pelaku narkoba tandas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono,” kepada wartawan Rabu, (18/1)

Sementra itu Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Robert Fadjar Donny, kepada wartawan Rabu (18/1) mengatakan, shabu impor tersebut digagalkan dari pengawasan intelijen tim CNT (Custom Narcotic Team) Pelabuhan Tanjung Priok.

“Upaya penggagalan ini dari ijin importasinya terdeteksi dalam proses pemeriksaan x-ray kontainer dan ditemukan shabu yang di dalamnya terdapat 10 karton water pump dan 3 karton berisi tas wanita,”  ungkap Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Robert Fadjar Donny, Rabu (18/1).

Dalam aksi para pelaku mengirim shabu dalam dua waktu berbeda. 10 karton pompa air (Gasoline Engine Water Pump Model WP10 merk Nebula) dari Tiongkok. Sedangkan pengiriman kedua berisi 3 karton tas wanita dari pelabuhan Hongkong.

“Shabu tersebut disimpan masing-masing di dalam pompa air dan tas wanita itu,”  sambung Kepala KPU Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Robert Fadjar Donny, Rabu 18/1/2017.

Dalam kesempatan ini Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Mohammad Dafi Bastomi menjelaskan masih memburu dua orang yang akan menerima barang narkotika tersebut berinisial H, warga Pasar Gembrong Jakarta Timur dan LJ, warga Lubang Buaya Cipayung.

Pada 13 Oktober 2016 sekitar Pukul 08.00 WIB kita sita 2,542 gram shabu di mesin pompa asal pelabuhan Guangzhao Tiongkok ditujukan pada pelaku H dan untuk pelaku LJ 1,326 gram shabu dalam tas wanita beber Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Mohammad Dafi Bastomi .

Dikatakan  Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Mohammad Dafi Bastomi, modus penyimpanan shabu di Gasoline Engine Water Pump Model WP10 merk Nebula ini merupakan modus terbaru setelah sebelumnya disembunyikan dalam pipa besi.

“Alat refleksi kaki dan sejumlah perabotan elektronik asal luar negeri,”  pungkas Wakapolres Pelabuhan Tanjung Priok, Kompol Mohammad Dafi Bastomi. (Amt)

No Response

Leave a reply "POLISI GAGALKAN PENYELUNDUPAN 3,8 KG SHABU ASAL TIONGKOK & HONGKONG"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.