Akibat Kebakaran, Sudah 100 Warga Binaan Rutan Siak Pindah ke Lapas Pasir Pangaraian

ROKAN HULU- Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II B Pasirpangeraian, Senin (13/5/2019), kembali menerima 50 Warga Binaan Pindahan dari Rumah Tahanan Negara (Rutan) Siak Sri Indrapura.

Adanya tambahan tersebut, saat ini sudah ada 100 Warga Binaan Rutan Siak, dipindahkan ke Lapas Klas II B Pasir Pangeraian, Pasca rutan tersebut terbakar akibat Kerusuhan.

Warga binaan rutan Siak, awalnya dititipkan di Rutan Sialang Bungkuk Pekanbaru, tiba di Lapas Pasir Pangeraian, sekitar Pukul 14.30 Wib.

Mereka, dibawa dengan menggunakan bus pariwisata dan mendapatkan pengawalan ketat dari TNI-Polri serta Petugas Keamanan Lapas.

Sebelum ditempatkan ke ruang Tahanan, warga binaan ini, terlebih dahulu dikumpulkan di ruang aula Lapas, untuk dilakukan pendataan dan mendapatkan pengarahan dari Kalapas Klas II B Pasir Pangaraian Muhamad Lukman.

“Jadi mereka perlu penguatan dari sisi keagamaan misalnya. Kita juga akan buat pengumuman nama-nama Warga binaan yang dipindahkan ke Lapas Pasir Pengaraian di Rutan Siak, sehingga pihak keluarganya warga binaan mengetahui keberadaan keluarga mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, Minggu (13/5/2019), dini hari kemarin, lapas pasirpengaraian telah menerima 50 Warga binaan Pindahan Rutan Siak.

Dari 100 warga Binaan asal Rutan Siak, sudah dipindahkan ke Lapas Pasir Pangaraian,sebagian besar didominasi kasus Narkotika, Pencurian, dan Asusila.

(SH/PR).

No Response

Leave a reply "Akibat Kebakaran, Sudah 100 Warga Binaan Rutan Siak Pindah ke Lapas Pasir Pangaraian"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.