Memasuki Hari Ke-2, Beginilah Latihan Gladi Posko Kodim 0207/Simalungun

Simalungun- Beranjak di hari kedua latihan gladi posko I Kodim 0207/Simalungun tahun 2019 yang mengusung tema “Melalui Latihan Posko 1 Kodim 0207/Simalungun Siap membantu Pemda dalam menangani bencana alam di Wilayahnya”, Rabu (15/5/2019).

Terlihat di hari ke dua para peserta latihan sangat antusias, semangat dan kompak dalam melakukan aktifitas kegiatan yang diberikan oleh unsur pimpinan Komando Atas. Latihan yang berlangsung di Aula Makodim 0207/Simalungun itu dipimpin langsung oleh Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., selaku Komandan Latihan Gladi Posko.

Dengan berlangsungnya kegiatan latihan tersebut, dari masing-masing staf memaparkan perkiraan dengan menggunakan peta atau maket untuk gambaran di lapangan, yang isinya dalam menanggulangi bencana alam yang ada di wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Sehingga Komandan Kodim punya gambaran dalam mengambil keputusan apabila dutunjuk sabagai Komandan tanggap darurat.

Dalam arahannya Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P., M.P.M., mengatakan “Kegiatan briefing ini sangat penting karena kita tidak tau sampai sejauh mana langkah yang diambil kedepannya dan kita tidak bisa mengharapkan Komando Atas apabila nanti terjadinya Bencana, dalam hal ini Kodim 0207/Simalungun yang pertama kali akan terjun dilapangan,” ujar Dandim.

“Kita harus mem Back-up Pemda dalam hal ini untuk pendorongan logistik ke daerah yang sulit dijangkau dan para staf harus mengambil langkah yang tepat seandainya perkiraan ini jikalau ada longsor susulan Kita harus tau apa yang kita perbuat dan langkah antisipasi apa yang Kita lakukan,” Terang Dandim.

“Terimakasih atas pelaksanaannya, tetap semangat dan utamakan kepentingan warga apa yang harus kita selamatkan terlebih dahulu untuk di evakuasi,” tutup Dandim.

(PR)

No Response

Leave a reply "Memasuki Hari Ke-2, Beginilah Latihan Gladi Posko Kodim 0207/Simalungun"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.