by

DITUDUH ASUSILA, PRIA SEPARO BAYA BACOK TETANGGA SENDIRI

aklik

PASAMAN,detikperistiwa.com- Seorang pelaku dugaan penganiayaan dengan Senjata Tajam (Sajam) jenis parang di Kecamatan Duo Koto, Kabupaten Pasaman-Sumbar akhirnya diamankan jajaran Polsek Duo Koto, Rabu 18 Januari 2017 malam.

Akibat tindakan pelaku, seorang warga mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya akibat bacokan

Kapolsek Duo Koto, IPTU Tirto  Edhi kepada Awak media, Kamis (19/1) mengatakan, pelaku penganiayaan sudah diamankan tersebut bernama Suip (45), warga Simpang Duku Nagari Simpang Tonang.

Dia dilaporkan korban, Harianto (53) dengan Nomor: LP/01/I/2017/sek-dk, Tanggal18 januari 2017.

Aksi penganiayaan itu sendiri dilakukan  pelaku di Simpang Duku Jorong Kelabu, Kecamatan Duo Koto. “Ada laporan yang masuk ke Polsek Duo Koto terkait tindakan penganiayaan yang dilakukan Suip kepada korban Harianto,” ungkap Kapolsek.

Katanya, kejadian tersebut berawal ketika korban mendatangi rumah pelaku untuk mempertanyakan kenapa pelaku memegang-megang keponakannya yang bernama Neni.

Awalnya, kata Kapolsek, terjadi pertengkaran mulut antara pelaku dan korban karena tidak diterima dituduh.

Akhirnya pelaku langsung mengambil sebilah parang dari rumahnya dan membacok korban di bagian tangan sebelah kiri hingga luka.

Tidak sampai di situ, terang Kapolsek, pelaku juga membacok punggung korban sebelah kiri dan kepala bagian atas hingga luka-luka.

“Akibatnya, korban roboh dan langsung dibawa keluarganya ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapatkan perawatan,” tukasnya.

Saat ini, katanya, pelaku telah diamankan di Polres Pasaman bersama barang bukti berupa sebilah parang. “Pelaku sudah kita tahan. Kini dalam tahap pemeriksaan. Jika terbukti bersalah, pelaku kita proses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,” tegas Kapolsek. (Icuk Rz).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed