PEMDA MOROTAI GELAR SAFARI RAMADHAN DI DESA SOPI KEC.MOROTAI JAYA

MOROTAI detikperistiwa.com Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Morotai Jaya tepatnya di Desa Sopi. Rabu (15/5/2019) Pukul 17.00 WIT.

Kagiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pulau Morotai Bpk Benny Laos, Wakik Bupati Bpk Hi.Asrun Padoma, Para Asisten Kantor Bupati, Forkompimda, Para Pimpinan SKPD serta Staf, Camat Morotai Jaya, Para Kepala Desa, Para Imam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta Masyarakat Desa Sopi yang sempat hadir.

Mengawali Rangkaian Kegiatan, Bupati Pulau Morotai Bpk Benny Laos memberikan Sambutan, Beliau menyampaikan bahwa kami selaku Pemda memfokus pada Pembangunan Ideologi yaitu berkonsentrasi terhadap pembangunan keagamaan. Saat ini kurang lebih 80 rumah ibadah melalui dana CSR sudah kami laksanakan. Kami juga memberikan Sepeda Motor untuk para imam di Desa Sopi dan diusahakan bulan depan sudah ada. Perlu juga diketahui pula, Pemda akan adakan program pembinaan bagi para imam dan dilakukan pelatihan serta Bimbingan Teknis di Jakarta karena Pemda berkomitmen untuk kesejahtraan para imam di Kabupaten Pulau Morotai.

Harapan saya di tahun depan, semua pembangunan sudah tuntas, baik dapur sehat, aspal jalan serta semua jembatan yang ada di morotai jaya karena tugas pemerintah adalah untuk melayani kebutuhan masyarakat, bukan keinginan masyarakat.
Semoga dalam Bulan Suci Ramadhan ini, kita semua berbenah diri, dan membawa rahmat bagi kita, dan berbenah bukan hanya hari ini saja tetapi untuk selamanya. Mari kita sucikan diri kita, satukan hati kita untuk membangun Morotai Dhaloha. harap Benny

Saat ini di Kabupaten Pulau Morotai Kesehatan sudah Gratis, ditamba dua org pendamping pun gratis, tahun ini Puskesmas di Kec.Morotai jaya segera dituntaskan.
Saya atas nama Pemda Morotai, mengucapkan kepada Masyarakat Desa Sopi Kec.Morotai Jaya selamat menjalanu Bulan Suci Ramadhan. Pesan saya yang terakhir, jangan ada lagi perbedaan di antara kita dan mari kita jaga kebersamaan. tutup Benny

Sementara itu, Wakil Bupati Hi.Asrun Padoma menambahkan bahwa apa yang sampaikan Pak Bupati itu sangat luas biasa, selama kepemimpinan Bupati Benny Laos dan Asrun Padoma semua pembangunan dan kebijakan telah kita merasakan bersama, mulai dari Pendidikan sampai kesehatan semuanya sudah gratis, pembangunan rumah ibadah serta santunan buat Para Lansia, Ibu Janda dan Para Yatim Piatu, itu sangat luar biasa.

Selanjutnya, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pulau Morotai M.Qubais Baba memberikan Ceramah, Ucapnya, Semoga pertemuan pada malam hari ini membawa ibadah dan berkat untuk kita sekalian. Perlu kita ketahui, bahwa dari sisi Hukum Islam, Puasa itu adalah menahan diri dari makan dan minum serta menahan hawanapsu atau hubungan biologis bagi suami istri mukai dari matahari terbit sampai matahari terbenam. jika suami istri tetap melakukan hubungan biologis biarpun suami istri tetap dikatakan batal, sedangkan untuk makan minum terkecuali lupa. itu adalah hukum islam dan wajib harus dilakukan.

Kenapa Hubungan Biologis dilarang dalam Bulan Suci Ramadhan karena Hubungan Biologis pria dan wanita bisa menjadi kita jatuh dari jabatan, dan bisa menimbulkan masalah. Sumber konflik dan sumber permasalahan di muka bumi. hanya tiga persoalan itu, oleh sebab itu dilarang oleh Hukum Islam. jelasnya

“Pesan saya, kalau menjadi kristen jadilah kristen yang benar yang rajin beribadah dan kalau menjadi islam, islam yang benar dan rajin solat 5 waktu.”

Akhir kata, patut kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah terkait Program Pemerintah membangun Rumah Ibadah, sebab di Kabupaten Pulau Morotai ini tidak lagi menggunakan APBD dan APBN tetapi langsung menggunakan dana CSR dari pihak Bank. itu sangat luar biasa. tutup Qubais

Mengakhiri Rangkaian Kegiatan, Bupati Benny Laos bersama Kepala Kementerian Agama memberikan santunan kepada Anak-anak Desa Sopi Kec.Morotai Jaya. “(oje).

No Response

Leave a reply "PEMDA MOROTAI GELAR SAFARI RAMADHAN DI DESA SOPI KEC.MOROTAI JAYA"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.