Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Komsos Dengan Bidan Desa Lambangan

Wonoayu-Sertu Subadri Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Kodim 0816/Sidoarjo melaksanakan komsos dengan Bidan Desa Lambangan Ibu Eni dan Sekdes Suyanto, Rabu, (15/5/2019) Pukul 09.00 Wib di Pustu desa Lambang Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo

Dalam kesempatan tersebut Sertu Subadri meminta kerjasamanya bidan desa dalam pemberantasan penyakit demam berdarah, karena Demam berdarah tergolong penyakit yang bisa menyebabkan penderitanya mengalami kematian jika tidak mendapatpertolongan yang tepat.

Penyakit yang sudah tidak asing lagi di telinga kita ini dapat menyerang siapa saja baik anak-anak, balita maupun dewasa.

Penyakit ini merupakan penyakit akut yang dikarenakan virus dengue yang telah masuk ke tubuh dengan melewati peredaran darah manusia.

Penyakit Demam Berdarah ditularkan nyamuk Aedes aegepty. Virus ini menyerang imunitas tubuh karena virus ini memproduksi zat yang melemahkannya.

Sehingga jika dibiarkan dapat membuat trombosit dalam tubuh menurun secara drastic dan inilah yang menyebabkan terjadinya kematian.

(Arfn)

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 0816/13 Wonoayu Komsos Dengan Bidan Desa Lambangan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.