Polda Banten Bagikan Bingkisan Sambil Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

SERANG – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten membagikan bingkisan kepada masyarakat yang membutuhkan diantaranya, Lansia, tukang becak, dan warga kurang mampu lainnya. Tak hanya itu juga, mereka berkesampatan memberikan himbauan untuk menjaga kamtibmas dan tertib berlalu lintas.

Bagi-bagi bingkisan tersebut dipimpin oleh Kasubdit Dikyasa Ditlantasas Polda Banten AKBP Tri Laksono beserta beberapa anggotanya.

“Melaksanakan program Kapolda Banten, yang dikemas ‘Ramadhan Barokah’, pembagian bingkisan ini kami jadikan ladang ibadah dan berbagi kepada yang membutuhkan,” kata AKBP Tri Laksono saat ditemui di Mapolda Banten.

Dalam kesempatan ini selain memberikan bingkisan berupa sembako, pihaknya sembari memberikan himbauan-himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Pada pelaksanaanya kita selipkan beberapa himbauan. Kepada mereka kami sampaiakan seruan menjaga kamtibmas serta budayakan tertib berlalu lintas,” ujar Tri Laksono.

Lebih lanjut, menjaga kamtibmas dan tertib berlalu lintas di sepanjang bulan Ramadhan ini dirasa perlu untuk dilakukan. Apalagi saat bulan puasa, di jalan raya setiap sore hari jelang waktu berbuka biasanya padat sekali oleh kendaraan yang melintas.

“Jika masyarakat atau pengguna kendaraan baik roda 2 dan 4 tidak tertib, itu rawan sekali terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari kita sama-sama tertib berlalu lintas,” tambahnya.

Ia menerangkan bahwa, bingkisan tersebut berasal dari zakat penghasilan seluruh personel Polda Banten khususnya personel Direktorat Lalu Lintas yang disisihkan di setiap bulannya.

“Hasil dari zakat penghasilan dan infaq seluruh personel. Kemudian dari dana yang terkumpul kita salurkan sembako kepada yang berhak,” terangnya.

(PR)

No Response

Leave a reply "Polda Banten Bagikan Bingkisan Sambil Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.