Peduli Kesehatan Anak, Serda Agus Kuswadi Babinsa 04/ Siantar Barat Bantu Pelayanan Posyandu

Pematang Siantar-Serda Agus Kuswadi Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Pos Yandu bersama dengan Dinas Kesehatan (Bidan) atas nama D Br Damanik dalam rangka timbang balita warga binaan di Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Pematang Siantar. Kamis (16/5/2019)

Serda Agus Kuswandi bersama petugas medis Posyandu kelurahan Gurita Kecamatan siantar Sitalasari melaksanakan kegiatan penimbangan bayi sehat dan pemberian tambahan gizi kepada ibu dan balita bertempat di Posyandu Kelurahan Gurila Kecamatan Siantar Sitalasari Pematang Siantar.

Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Warto Bimo mengatakan bahwa Serda Agus Kuswadi Babinsa Koramil 04/Siantar Barat yang membantu pelaksanaan KB kesehatan dan penimbangan, pemberian gizi bagi Balita diwilayah binaan Kelurahan Gorila ini rutin dilaksanakan, dengan diadakannya Posyandu sebulan 1 kali.

“Dengan diadakannya pemeriksaan KB Kesehatan dan penimbangan bayi (balita) dapat memberikan kesehatan dan menjaganya mutu gizi Balita yang ada diwilayah Kelurahan Gorila ,” tutur Danramil.

Bidan D. Br. Damanik Petugas Posyandu yang turun ke lapangan memberikan apresiasi terhadap keterlibatan Koramil dalam melaksanakan kegiatan ini. “Pekerjaan kami menjadi lebih ringan dengan adanya bantuan tenaga dari Koramil,” jelas petugas tersebut.

“Bantuan Serda Agus sangat berarti buat menyelesaikan pelayanan Posyandu ini,” lanjutnya.

“Pemeriksaan gizi balita yang dilaksanakan secara rutin tiap bulannya ini bertujuan agar balita sehat dan tumbuh menjadi anak yang sehat dan pintar,” tutup Bidan D. Br Damanik.

(Don)

No Response

Leave a reply "Peduli Kesehatan Anak, Serda Agus Kuswadi Babinsa 04/ Siantar Barat Bantu Pelayanan Posyandu"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.