Ketua KPU Lampung Selatan Diberhentikan DKPP

No comment 45 views

Lampung Selatan- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Selatan, M Abdul Hafid diberhentikan dari jabatannya Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Hal ini terungkap dalam sidang pembacaan putusan Ketua Majelis Dr Harjono dan Anggota Majelis Prof Muhammad, Dr Ida Budhiati, Dr Alfitra Salamm serta Fritz Edward Siregar yang dilaksanakan, Kamis, (16/5/2019).

“Menjatuhkan sanksi peringatan keras dan pemberhentian dari jabatan Ketua kepada M. Abdul Hafid selaku Ketua merangkap Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lampung Selatan sejak putusan,” kata Harjono saat membacakan amar putusan.

Dalam pertimbangan Putusan yang dibacakan Fritz Edward Siregar, terbukti ceroboh dalam menyelesaikan perkara yang berkaitan dengan bawahannya.

Teradu seharusnya melakukan pemeriksaan dan klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak-pihak yang diduga melakukan pertemuan dengan peserta pemilu dan tidak langsung menyimpulkan untuk melokalisir dan menyasar tanggungjawab atas peristiwa tersebut langsung kepada Ketua PPK Rajabasa.

Teradu selaku Ketua KPU Kabupaten Lampung Selatan yang merupakan atasan langsung dari Ketua PPK dan Ketua PPS.

Seharusnya berperan aktif dalam melakukan klarifikasi terhadap jajaran PPK dan PPS yang diduga melakukan pertemuan dengan Imer Darius.

(Borbor N/PR/Gomgom D)

No Response

Leave a reply "Ketua KPU Lampung Selatan Diberhentikan DKPP"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.