by

Danramil 01/Binjai Kota Hadiri Buka Bersama dan Pemberian Santunan Kepada Anak Yatim di STMIK Kaputama Binjai

Langkat-Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Syamsul Alam SE diwakili Danramil 01/Binjai Kota Kapten Inf Ahmad Yani Lubis menghadiri Buka Puasa Bersama dan pemberian santunan kepada Anak yatim, bertempat di STMIK Kaputama Binjai Jalan Veteran No 4A Lingkungan I Kelurahan Tangsi Kecamatan Binjai Kota, Jumat (17/5/2019).

Pada kesempatan tersebut Danramil 01/Binjai Kota Kapten Inf Ahmad Yani Lubis mengajak untuk menjaga kerukunan umat beragama terlebih di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini jangan sampai ada perselisihan, dengan mengutamakan sikap toleran.

“Memelihara toleransi dalam masyarakat yang majemuk sangat penting untuk menghindari terjadinya perselisihan yang mengarah pada perpecahan. Toleransi adalah sikap atau perilaku kita yang terbuka, saling menghormati, saling menghargai atas segala perbedaan dan keanekaragaman yang ada,” imbuhnya

“Selama tidak bertentangan dengan norma yang berlaku dalam masyarakat maupun aturan negara khususnya UUD 1945 dan Pancasila,” ujarnya.

“Seperti toleransi dalam beragama, berarti kita harus saling menghormati, saling menghargai antar pemeluk agama maupun antar pemeluk dalam satu agama yang berbeda pemahaman/pandangan dan tidak melakukan tindakan/perbuatan diskriminatif terhadap pemeluk suatu agama manapun,” ujarnya.

“Dengan perilaku kita yang baik pastilah kita akan diperlakukan secara baik pula oleh siapapun, dimanapun dan dalam kondisi apapun, ” ujarnya.

Sementara Camat Binjai Kota M. Fajar S.STP menyampaikan singkat tentang Kelurahan Tangsi sebagai salah satu contoh Kelurahan di wilayah Kecamatan Binjai kota.

“Meskipun Kelurahan Tangsi wilayah padat dan berbeda beda suku tapi tetap bisa menjaga hubungan antar warga dan perusahaan sehingga semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar, ” ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut, diisi Maidzatul Hasanah Ustdz Ibnu Jarot Jauhari, mengajak para hadirin untuk memperbanyak istighfar, memperbanyak amal kebajikan dan shodaqoh, belajar menjadi orang yang sabar sehingga dapat berfikir jernih dan cerdas.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Dandim 0203/LKT diwakili Danramil 01/BK , Pembina Yayasan Bpk Parlindungan Purba SH MM , Ketua yayasan YTPIM Drs Irwanto Tampubolon MPd , Kapolsek Binjai Kota Kompol M. Jawak, Ustdz Ibnu Jarot Jauhari, Camat Binjai Kota M. Fajar S.STP, Dosen dan Mahasiswa Kaputama sekitar 621 orang.

(Don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed