Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Hadiri Buka Puasa Bersama Warga

Sidoarjo-Danramil 0816/05 Tulangan Kapten Inf Parlan yang diwakili oleh Babinsa Serda Sukandar mengadiri acara buka bersama yang diselenggarakan pemerintah Desa Tulangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo

Penyelenggara buka bersama tersebut adalah acara buka bersma merupakan ucapan rasa syukur atas atas nikmat Tuhan yang maha kuasa dibulan Suci Ramadhan ini yang berjalan dalam keadaan aman dan lancar di wilayah Kecamtan Tulangan

Bulan Ramadan merupakan bulan yang sakral bagi masyarakat Indonesia. Salah satu tradisi yang khas darinya ialah tradisi buka puasa bersama.

Tradisi buka puasa bersama menjadi sarana berkumpul kembali bersama, yaitu antara TNI-Polri dan Instansi Pemerintahan agar hubungan 3 pilar tersebut bisa lebih erat lagi.

Di samping itu buka puasa bersama ini merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena di adakan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum Duafa Di pendopo Desa Tulangan.

Batituud Dari koramil 0816/05 Tulangan Peltu Lukman mengatakan dalam tradisi buka puasa bersama ini, Berbagai Tradisi di Bulan Ramadan Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk mayoritas muslim.

Tak heran kalau Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang ramai disambut oleh masyarakat Indonesia. Banyak kemudahan yang diberikan saat Bulan Ramadhan datang.

Di samping itu, masyarakat Indonesia juga memiliki berbagai tradisi untuk mengisi Bulan Ramadan. Misalnya buka bersama dan salat tarawih bersama, santunan, pembagian takjil atau menu berbuka, hingga buka puasa bersama.

Sudah sejak lama buka puasa bersama menjadi tradisi dan bagian dari budaya. Mungkin Anda juga sudah terbiasa bahwa saat Ramadan tiba, akan banyak undangan buka puasa bersama yang datang dari berbagai grup atau komunitas.

Momen buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim dan kaumnDuafa adalah sebuah tradisi yang sudah berjalan dan bertahan sejak lama.

“Pada umumnya, momen ini dimanfaatkan sebagai sarana silaturahmi atau berkumpul kembali dengan rekan atau sanak saudara yang lama tidak berjumpa karena berbagai macam kesibukan yang dimiliki,” ujar Batituud ramil 0816/05 Tulangan Peltu Lukman.

(Zeey/yanti).

No Response

Leave a reply "Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Hadiri Buka Puasa Bersama Warga"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.