Babinsa 19/Negri Dolok Tetap Eksis Di Bulan Puasa Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Simalungun-Koramil 19/ Negri Dolok Kodim 0207/Simalungun Serka Suyetno babinsa nagori dolok morawa melaksanakan pendampingan ketahanan pangan dalam rangka perawatan jagung yg akan di pupuk di lahan pertanian milik S Purba dengan luas lahan 12 rante Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/5/2019).

Dalam mensukseskan program swasembada pangan, jagung merupakan komoditi pertanian yang memiliki potensi sangat besar untuk di kembangkan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. Perawatan perlu di lakukan dari mulai tanam sampai jagung tersebut tumbuh dan menghasilkan buah.

Babinsa Serka Suyetno membantu petani melakukan penyiangan rumput liar/gulma yang berada di sekitar tanaman agar tanaman jagung tersebut dapat tumbuh dengan subur.

“Dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman jagung akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan jagung yang berkualitas sesuai denagn harapan,” terang Serka Suyetno

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan swasembada pangan selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik.

“Sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

(Don)

No Response

Leave a reply "Babinsa 19/Negri Dolok Tetap Eksis Di Bulan Puasa Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.