Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa 08/Bangun Bantu Petani Panen Padi di Nagori Pantoan Maju

Simalungun-Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Babinsa Serka Zulkifli Melaksanakan kegiatan Hanpangan panen padi disawah milik Bapak Putra Daulay seluas 7 Rante dengan Poktan Mekar Jayadi di Dusun III Nagori pantoan maju Kecamatan Siantar, Jumat (17/5/2019).

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan (Hanpangan), dengan Semangat ikut serta terjun langsung kesawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan Serka zulkifli kepada para petani warga desa binaannya.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

Menurut Serka Zulkifli mengatakan, kami turun disawah untuk membantu dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat,” ujar Serka Zulkifli.

Ia menambahkan agar program Hanpangan dapat tercapai, maka para Babinsa Prajurit Kewilayahan wajib selalu melakukan pendamping dilapangan memberikan arahan dan motivasi tinggi kepada para petani, agar apa yang menjadi kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera teratasi.

(Don)

No Response

Leave a reply "Bentuk Kemanunggalan TNI, Babinsa 08/Bangun Bantu Petani Panen Padi di Nagori Pantoan Maju"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.