Pasiter Kodim 0207/Simalungun Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial Terpusat

Simalungun-Secara umum hakekat binter (pembinaan teritorial) adalah kegiatan membantu pemerintah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini serta membantu berbagai kesulitan yang dihadapi warga sekitar.

Sesuai catatan sejarah, dalam pertempuran, pengaruh lingkungan operasi merupakan salah satu aspek yang sangat mempengaruhi dalam pencapaian kemenangan.

Aspek dari lingkungan operasi yang dimaksud adalah dalam wujud Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang, serta kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Apa yang dilakukan TNI AD itu kita kenal dengan istilah Binter atau Pembinaan Teritorial, yang saat ini telah mendapat payung hukum jelas dengan terbitnya UU RI Nomor 34 tahun 2014 tentang TNI. Selanjutnya berdasarkan doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi bahwa Binter merupakan fungsi utama TNI AD,” katanys

Berkaitan dengan Peningkatan Kemampuan Teritorial, Kapten Inf Suheri (pasiter Kodim 0207/Simalungun) pada hari Jumat tanggal 17 Mei 2019 mengikuti kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial yang terpusat di Aula Makorem 022/Pantai Timur.

Kapten Inf Suheri saat dihubungi melalui WA, membenarkan bahwa saat ini dia sedang mengikuti kegiatan penataran Peningkatan Kemampuan Teritorial Apkowil Tahun 2019 yang dipusatkan di Makorem 022/Pantai Timur.

“Meskipun kegiatan ini dilaksanakan pada bulan puasa para peserta tetap semangat dengan ditandainya dengan asntusiasnya peserta pada saat menerima materi yang disampaikan oleh para Gumil,” terangnya.

(Don)

No Response

Leave a reply "Pasiter Kodim 0207/Simalungun Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial Terpusat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.