Anggota Koramil 04/Siantar Barat Jalin Kedekatan Dengan Warga, Bagaikan Keluarga Sendiri

Pematang Siantar-Babinsa Koramil 04/Siantar Barat Serka L Ambarita Kodim 0207/Simalungun melaksanakan anjangsana kerumah Rosiada Damanik dalam menjalin hubungan silaturahmi dengan warga binaan di Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat Pematangsiantar, Sabtu (18/5/2019).

Pelaksanaan komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Komunikasi sosial merupakan salah satu metode Binter TNI AD yang dapat dilaksanakan secara teratur untuk mencapai tujuan komunikasi sosial sesuai dengan yang diharapkan Sesuai printah dari Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S AP, M PM,

Melalui komunikasi ini, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi. Dengan komunikasi juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi.

Menurut Serka L. Ambarita , Babinsa akan selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah.

“Dengan komsos yang rutin dapat meningkatkan sinergitas antara Babinsa, warga dan aparat Kelurahan demi menjaga situasi wilayah yang selalu aman,” tutup Serka L Ambarita.

(Don

No Response

Leave a reply "Anggota Koramil 04/Siantar Barat Jalin Kedekatan Dengan Warga, Bagaikan Keluarga Sendiri"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.