Pemda Morotai Gelar  Giat Festival Gendang Sahur

Morotai – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Morotai melaksanakan Festival Gendang Sahur dengan tema “Mewujudkan Generasi Morotai Yang Berkarakter Islami Menuju Morotai Bangkit” tepatnya di Taman Kota Daruba. Sabtu (18/5/2019)

Kegiatan Festival tersebut dihadiri ol Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma, Sekda Kab.Pulau Morotai Muhammad M Kharie, Para Asisten dan Staf Ahli Kantor Bupati, Pimpinan SKPD.

Kemudian, Ketua MUI Morotai, Para Majelis Taqlim, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarajat serta Tamu Undangan Peserta Festival Gendang Sahur.

Di sela rangkaian kegiatan Wakil Bupati Pulau Morotai Asrun Padoma menyampaikan, Gendang Sahur merupakan sebuah tradisi yang syarat dengan nilai-nilai keislaman dan memiliki nilai sosial yang sangat tinggi.

“Karena ada masanya, tradisi ini digunakan untuk membangun warga agar tidak terlambat sahur, menggunakan alat musik tradisional, dengan melantunkan Lagu-lagu Kasidah,” katanya.

Selain itu, momentum ini juga digunakan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan olah vokal generasi muda agar mampu bersaing di Kancah Nasional.

“Kita harus bangga karena Morotai memiliki sumber daya manusia bidang seni musik seperti Idham dan Wawan serta yang terakhir pada tahun 2019 yaitu putra terbaik Pulau Morotai Yusup, telah mengharumkan nama Pulau Morotai ini dan berhasil masuk dalam 10 besar kontes Liga dangdut Indonesia,” jelasnya.

“Sumber Daya Manusia yang kita miliki saat ini harus kita asah dengan memperbanya Kegiatan di Bidang Seni musik,” pungkasnya

“Saya mengajak kita sekalian, mari kita sama-sama sukseskan Puncak Festival Morotai Tahun 2019 yang akan di gelar pada tanggal 8 Agustus Tahun 2019 dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban,” tukasnya

“Sehingga setiap wisatan yang berkunjung di Morotai ini, selalu kembali dengan membaw kesan yang baik dari daerah ini,” tutupnya.

(oje/tia)

No Response

Leave a reply "Pemda Morotai Gelar  Giat Festival Gendang Sahur"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.