JP DIAMANKAN POLDA SUMUT DIDUGA KUAT SEBARKAN VIDEO HOAX PEOPLE POWER

MEDAN – Sebarkan video hoax People Power di youtube, JP (30), tak bisa berkutik saat diciduk personil kepolisian Polda Sumut.

Warga Jalan Tangguk Utama, Blok 3 Griya Martubung, Medan Labuhan ini diciduk personil kepolisian DiresKrimsus Polda Sumut, Sabtu siang (18/5/2019).

Hal tersebut dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja SH SIK.

“Penangkapan tersebut dilakukan karena JP diduga kuat telah menyebarkan video berita hoax unjuk rasa ‘People Power’ yang telah mulai berlangsung di Kota Medan. Pelaku berhasil diamankan, Sabtu siang,” kata Tatan Dirsan Atdmaja, kepada wartawan.

Lebih lanjut, terang Tatan Dirsan Atdmaja, dalam postingannya di chanel youtube Janry Cool, ia menuliskan pada judul video bahwa People Power di Kota Medan sudah mulai beraksi. Tambah Tatan Dirsan Atdmaja, karena dalam judul itu pula, JP mengajak warganet untuk bersama-sama berdoa demi kedamaian NKRI.

“Dalam video yang ada didalam youtube yang dibuat JP terlihat kerumunan massa dengan jumlah banyak melakukan aksi unjuk rasa sembari meneriakkan yel yel Prabowo Presiden. Video itu diposting pelaku pada tanggal 16 Mei 2019, padahal sesungguhnya pada tanggal itu tidak ada unjuk rasa yang terjadi di Kota Medan,” tegasnya.

Tatan Dirsan Atdmaja menuturkan, akibat perbuatannya, pelaku dipersangkakan dengan Pasal 14 ayat 2 UU RI No.1 tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana. Sambung Tatan Dirsan Atdmaja, dari tangan pelaku disita barang bukti 1 unit hp merk Oppo F1S, KTP dan sim card.

“Terkait motifnya, pelaku memohon doa untuk kedamaian negara dan bangsa pasca pemilu. Padahal, konten berita bohong yang dibuat pelaku dapat menerbitkan keonaran dikalangan masyarakat, ” ucapnya.

(Nur)

No Response

Leave a reply "JP DIAMANKAN POLDA SUMUT DIDUGA KUAT SEBARKAN VIDEO HOAX PEOPLE POWER"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.