Sertu Surahno Babinsa Koramil 16/PT Tetap Semangat Bantu Petani Panen Padi Walaupun Dalam Keadaan Puasa

Simalungun- Giat Koramil 16/Panei Tongah Kodim 0207/Simalungun Sertu Surahno melaksanakan giat hanpang mendampingi masyarakat memanen padi milik Saut Sitanggang (54) seluas 6 rante diNagori Rawang pardomuan Kecamatan Panei, Minggu (19/5/2019).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Danramil 16/Panei tongah Kapten Inf Chairul Azwan, mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan.

Kemudian bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional di Kabupaten Simalungun,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapten Inf Chairul Azwan kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Di samping itu, Saut Sitanggang (54), petani setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” tutup Saut Situmorang.

(Don

No Response

Leave a reply "Sertu Surahno Babinsa Koramil 16/PT Tetap Semangat Bantu Petani Panen Padi Walaupun Dalam Keadaan Puasa"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.